Cara memulai Bisnis online Dropship bagi Pemula

(Ilustras foto muslim.or.id)
Buat kamu yang belum paham tentang apa itu dropship, maka akan saya jelaskan secara singakat. Dropship secara sederhana adalah anda menjual produk orang lain tanpa menggunakan modal dan ketika ada yang membeli barang yang anda tawarkan maka anda akan menghubungi kembali suppliernya untuk mengirimkan barang tersebut kepada konsumen. 

Jadi anda mengambil keuntungan dari barang yang dijual. Bahasa sederhana nya jadi perantara, tetapi ada aturan main yang perlu diperhatikan. Untuk anda yang tertarik memulai bisnis dropsip berikut caranya.

Pertama, cari supplier yang bisa dropship

Hal ini terlihat sederhana karena secara logika mana mungkin supplier menolak untuk dibantu memasarkan prodaknya, namun kenyataannya tidak gampang mencari supplier yang barangnya mau di dropshipkan karena beberapa alasan seperti repot, karena barang yang dapat terjual hanya sedikit.

Kedua, Beli Barang terlebih Dahulu

Hal ini dilakukan untuk menghindari hal yang tidak diingikan seperti salah pengiriman atau salah prodak karena sejatinya konsumen tidak akan menerima alasan ketika barang tersebut tidak sesuai.

Jadi ketika ada konsumen yang membeli barang yang anda tawarkan maka anda harus membeli barang tersebut terlebihdahulu dari supplier untuk mengecek barang sehingga tidak ada kesalahan ketika diterima oleh konsumen.

Ketiga, bangun toko online

Membangun toko online bisa anda mulai dari Instagram atau market place sehingga anda memiliki nama atau brand sendiri sehingga semakin lama anda akan semakin dikenal oleh orang lain dengan harapan suatu saat anda akan menjadi supplier dan usaha anda akan semakin besar atau berkembang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel