6 Cara Cepat Closing Asuransi

Foto asuransi.link
Cacatrik.com - Bagaimana cara closing cepat asuransi? Mungkin banyak diantara marketing asuransi membutuhkan jurus jitu dalam menarik pelanggan agar gabung asuransi. Tak dipungkiri seorang marketing asuransi handal mampu closing dalam wkatu cepat tentunya dengan cara atau tekhnik yang benar.

Para agen asuransi tentu menerapkan berbagai strategi marketing untuk mendapatka nasabah baru. Namun, tidak semua agen berhasil melakukan closing nasabah dalam waktu yang cepat.

6 Cara Cepat Closing Asuransi

Tahukah Anda, untuk bisa berhasil closing nasabah asuransi dibutuhkan teknik atau strategi marketing khusus, agar Anda bisa mendapatkan nasabah dalam waktu yang cepat. Bagaimana caranya? Simak tips berikut ini!

1. Kenalkan Produk Asuransi Anda dan Alasan Kuat Mengapa Orang Lain Harus Menjadi Nasabah

Sampaikan dengan jelas produk asuransi yang Anda tawarkan. Berikan penjelasan yang detail dan tidak membingungkan. Jika target sudah mengenal produk asuransi yang Anda tawarkan, sampaikan pula alasan mengapa orang lain harus menjadi nasabah dari produk asuransi tersebut. Pastikan calon nasabah merasa diuntungkan jika menjadi nasabah produk asuransi perusahaan Anda.

2. Ajukan Pertanyaan yang Bisa Menggiring Calon Nasabah Sependapat dengan Agen
Jika Anda sebagai agen asuransi, ajukan beberapa pertanyaan terkait asuransi yang Anda tawarkan pada calon nasabah. Pertanyaan tersebut memancing calon nasabah agar sependapat dengan agen atau berkata "YA" terhadap produk asuransi yang Anda tawarkan. Gunakan bahasa yang santai (tidak terlalu kaku) dan mudah dipahami oleh target Anda.

3. Gunakan Kalimat Persuasif
Kalimat persuasif merupakan kalimat yang bisa memberikan pengaruh emosional terhadap orang lain. Sebagai agen asuransi, gunakan kalimat persuasif saat menawarkan produk asuransi pada nasabah Anda. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pengaruh pada emosi calon nasabah sehingga tertarik menjadi nasabah baru terhadap produk asuransi yang Anda tawarkan.

4. Memberikan Bantuan
Sampaikan pada calon nasabah, bahwa Anda bersedia untuk membantunya atau membimbing dalam proses menjadi nasabah. Misalnya memberikan penjelasan yang jelas dan lengkap tentang produk asuransi, membantu proses pengisian formulir pendaftaran, memberikan jaminan, dan sebagainya.

5. Memberikan Penjelasan Terkait Gambaran Premi

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan nasabah baru yaitu dengan memberikan gambaran premi pada calon nasabah. Sampaikan keuntungan atau manfaat kepada calon nasabah sehingga mereka semakin yakin dengan produk asuransi yang Anda tawarkan. Berikan perbandingan dengan hal lain sehingga bisa menunjukkan bahwa produk asuransi yang Anda tawarkan mempunyai manfaat yang mengutungkan.

6. Berikan Bukti atau Testimoni Orang-Orang Sukses yang Menjadi Nasabah Anda

Anda juga perlu menyampaikan atau menunjukkan kepada calon nasabah tentang nasabah asuransi perusahaan Anda yang sudah sukses. Hal tersebut bertujuan untuk meyakinkan calon nasabah, bahwa dengan menjadi nasabah asuransi perusahaan Anda, calon nasabah akan mendapatkan jaminan kesejahteraan finansial dalam jangka pendek maupun panjang.

Jadi, itulah 6 cara cepat closing asuransi kepada calon nasabah, sehingga tertarik untuk menjadi nasabah di perusahaan Anda. Terapkan strategi marketing di atas untuk mendapatkan nasabah baru dalam waktu yang singka

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel