Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mengetahui Pemakai Sabu dari Wajah dan Fisik nya, Kenali 6 Ciri-ciri nya

Pemakai sabu saat diringkus polisi (foto kompas)
Pernahkah anda berfikir bagaimana cara mengetahui seorang pemakai sabu? Ya disaat kita berjumpa atau melihat para pecandu narkoba sering terbesit dalam pikiran dari raut wajah dan psikologi nya.

Cara mengetahui pemakai sabu yang paling mudah adalah melihat dari gejala fisik nya.

Seorang pecandu sabu ciri utama nya adalah kulit yang pucat meski kulit nya nampak terlihat putih. Selain itu pecandu sabu juga akan bicara tergagap hingga merasakan badan yang ngilu.

Narkoba jenis Sabu memiliki sebutan yaitu metamfetamin, yang merupakan bahan kimia sebagai stimulan saraf yang sangat kuat dan sangat adiktif yang sangat mudah untuk seseorang menjadi kecanduan.

Ciri Fisik dan Wajah Pemakai Sabu

Lalu bagaimana cara mengetahui seorang pecandu sabu? Sangat mudah kita ketahui, Seperti dikutip dari laman drugabuse.com, berikut ciri-ciri psikologis dan fisiologis pemakai sabu:
  • 1. Mulut Kering dan Risih
Cara mengetahui pemakai sabu paling mudah terlihat mulut kering dan risih layaknya mengunyah. Sering seperti merasa pedas, seolah bernafas dari mulut. Biasanya jika lagi sakau mulut pecandu sabu akan semakin risih ditambah bau mulut yang menyengat.
  • 2. Nafsu Makan Tinggi
Meski seorang pecandu sabu memiliki tubuh kurus, urusan makan jangan ditanya. Biasanya pemakai sabu makan nya kuat.
  • 3. Eforia yang Singkat
Pemakai sabu paling norak kalau diajak ngobrol, Pembicaraan biasa saja tapi eforia nya berlebihan dan cepat hilang. Itu salah satu ciri pecandu sabu.
  • 4. Mudah marah
Ciri - ciri pecandu sabu suka cepat marah, marahnya pun terkadang hal sepele. Jika lagi ketagihan sabu, pasti terkesan Tempramen.
  • 5. Aktivitas fisik Meningkat
Saat setelah memakai sabu, biasanya semangat nya meningkat lebih dari 100% termasuk gaya bicara nya bersemangat, PD meningkat, Merasa berani dan tak tertandingi. Tapi awas jika sudah sakau, maka kebalikan nya.
  • 6. Pupil Mata terdilatasi
Pecandu sabu akan bisa jelas dari pupil mata tidak peka terhadap cahaya. Raut pupil mata kemayu. Yang jelas kontak mata pemakai sabu itu buruk.

Itulah cara mengetahui seorang pecandu sabu yang paling mudah. Ciri lain pemakai sabu saat sedang sakau adalah Mudah berkeringat, Tekanan darah dan laju pernapasan meningkat (Gelisah), Depresi, mood yang mudah berubah, sulit berkonsentrasi hingga paranoid.

PENELUSURAN TERKAIT
Ciri ciri fisik pemakai sabu
Wajah pemakai sabu
Pemakai sabu pemula
Ciri ciri fisik pemakai narkoba
Ciri ciri pemakai narkoba secara umum
Ciri ciri sabu asli
Ciri ciri bau mulut pemakai sabu
Cara mengetahui suami pecandu narkoba