Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Memindahkan WA ke Hp baru Tanpa ganti Nomor

Banyak yang masih bingung gimana langkah atau cara memindahkan wa ke hp baru tanpa ganti nomor? Ya pemindahan wa ke hp lain dengan nomor yang sama. Fungsi pemindahan wa dengan nomor yang sama adalah agar chat tidak terhapus. Cara nya sangat mudah kok.

Setiap ganti hp tentu bagi sebagian orang belum tahu seperti apa langkahnya, karena kalau salah sedikit saja data WA yang ada di hp lama tidak akan pindah ke hp baru. Kalau banyak data pesan penting kemudian terhapus meski pakai hp baru kadang membuat kita kesal.

Pemindahan WA ke HP Baru dengan nomor yang Sama

Ada beberapa langkah sederhana yang harus dilakukan tetapi kudu mesti hati - hati agar proses pemindahan WA ke Hp baru tanpa ganti nomor berhasil dan datanya tidak hilang. Berikut caranya

1. Backup Data
Langkah pertama yang wajib dilakukan yaitu backup data WA yang ada di Hp lama anda, kalau tidak di backup data akan terhapus. Cara backupnya buka pengaturan di WA anda sekarang dipojok kanan atas. Setelah diklik pengaturan akan tampil seperti ini
Perhatikan gambar klik tulisan "Chat" disini pilihan backup / cadangkan data klik saja, maka akan tampil pilihan seperti pada gambar dibawah ini.

2. Perhatikan Email
Sebelum klik "CADANGKAN" Perhatikan email anda disitu tulisan "Akun Google" jika email anda sudah tahu jangan lupa password nya juga. Kalau anda tidak tahu password nya lebih baik ganti email dulu. Jika sudah fix email dan anda sudah tahu password silahkan mulai proses backup dengan meng klik "Cadangkan"

3. Hapus Aplikasi WA di HP Lama
Setelah proses pencadangan data tadi selesai maka, Segeralah hapus aplikasi WA di hp lama anda sekarang.

4. Download WA di Hp Baru
Jika Hp anda baru di beli biasanya sudah tersedia aplikasi WA. Namun disarankan Download ulang atau Perbarui terlebih dahulu di play store.

5 Masukkan nomor yang lama
Tahap selanjutnya di Hp baru anda mulai mengikuti panduan seperti halnya baru pertama menggunakan WA. Ingat nomor yang digunakan di WA hp lama ya. Jika anda ingin mengganti nomor WA disarankan ganti dulu sebelum dilakukan Backup / Pencadangan. Cara ganti nomor WA tanpa hapus Chattingan baca DISINI

6. Pulihkan
Tahap terkahir ketika anda sudah masukan kode dari WhatsApp maka akan disuguhkan "Pulihkan" chatingan klik saja pulihkan jika tampil pilihan "dari akun google" tempat backup ikuti saja dan masukkan email backup anda.

Selesai sudah proses Pemindahan WA ke Hp baru tanpa ganti nomor. Biasanya proses pemulihan data tergantung besar / kecil ukuran file yang di "Cadangkan". Disarankan anda harus siap kuota minimal 1 GB siapa tahu data anda besar. Lama proses pemindahan data WA ke Hp Baru bisa 5 menit sampai dengan 1 jam.

PENELUSURAN TERKAIT
Cara memindahkan wa ke hp baru tanpa menghilangkan chat
Cara memindahkan wa ke hp lain tanpa menghapus chat
Cara memindah whatsapp ke hp lain tapi kartu hilang
Cara login whatsapp dengan nomor yang sudah hilang
Cara memindahkan wa ke hp baru tapi nomor sudah tidak aktif
Cara memindahkan wa ke hp lain dengan nomor yang sama
Cara memindahkan whatsapp ke hp lain tanpa verifikasi
Cara memindahkan akun whatsapp ke hp baru dengan nomor lama