Cara Jadi Presenter TV terbaru

Pengen tahu gimana cara jadi presenter tv? Kalau anda berkeinginan menjadi penyiar televisi tentu harus tahu apa saja tahapan yang harus dilalui. Kalau gk salah sih syarat utama yang harus dikuasi adalah punya wawasan dan berkarakter unik serta berpenampilan menarik (Good Looking).a

Kalau 3 poin diatas sudah kamu miliki kemungkinan kelak kamu bisa jadi presenter tv. ketiga poin tersebut merupakan modal utama seorang presenter tv. Agar lebih jelas mari kita kupas.
  • Punya Wawasan
Berwawasan dalam artian punya pengetahuan tentang topik yang akan dibawakan. Misal kalau topiknya politik maka mesti update perkembangan politik begitu juga jika anda akan membawakan Infotaintment ya mesti faham juga.
Wawasan yang mumpuni mutlak dikuasai termasuk satu paket dengan penguasaan publik speaking yang baik. Jika itu anda kuasai, sudah pasti saat anda membawakan acara jadi percaya diri.
  • Berkarakter Unik
Memiliki karakter unik contohnya punya suara yang bagus, kalau misal anda membawakan berita dengan suara yang khas pasti menarik penonton / pendengar.
  • Good Looking
Presenter tv harus didukung dengan penampilan sebaik mungkin. Seorang publik pigure yang akan selalu berhadapan dengan pemirsa yang menyaksikan program-program yang anda bawakan.

Cara Jadi Presenter TV

Jika anda tertarik jadi presenter TV cara nya mudah yaitu dengan mengikuti audisi di kota anda, biasanya setiap tahun ada audisi yang digelar oleh tv lokal maupun nasional berupa lomba casting. Coba aja mendaftar siapa tahu anda diterima.

Karir anda bisa dimulai dari kota tempat domisili anda (Tv lokal). Jika anda diterima jadi presenter TV sewaktu-waktu bisa mengikuti audisi ke tingkat nasional ya TV Nasional seperti yang terkenal contohnya Net TV, tvOne, MNC, Kompas, RCTI, TransTV dll. (Foto hasbundoya.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel