Cara Membuka WhatsApp di Laptop tanpa Aplikasi

Menggunakan WhatsApp memang paling enak pakai Hp namun terkadang kita juga perlu membuka WhatsApp langsung via laptop atau komputer untuk keperluan tertentu.

Aktifitas yang biasa dilakukan seperti mau nge print dokument di chatingan WA atau sedang ada aktifitas di kantor yang mengharuskan kita pakai komputer / laptop.

Cara membuka WhatsApp di laptop sangat mudah dan tidak perlu download aplikasi WA ke laptop kamu. Cukup lakukan beberapa langkah dibawah ini maka seluruh WA di hp bisa dioperasikan via laptop, berikut cara nya.
Buka WhatsApp Web di browser
Untuk menggunakan Whatsapp web di PC atau laptop, kamu harus melakukan sinkronisasi terlebih dahulu antara Whatsapp di smartphone kamu dengan Whatsapp web. Tidak sulit kog, cukup melakukan beberapa langkah mudah berikut ini:

Buka situs https://web.whatsapp.com pada browser di komputer kamu. Nanti akan terlihat tampilan sebuah QR Code
Buka aplikasi Whatsapp di smartphone kamu. Bagi para pengguna Android, selanjutnya tap tanda titik tiga pada bagian atas kanan Whatsapp di smartphone kamu tadi.

Selanjutnya akan muncul drop down, kemudian tap pada bagian WhatsApp Web.
Kamu akan diarahkan ke halaman konfirmasi, lalu tap pada bagian OK, GOT IT.

Langkah terakhir, silahkan kamu pindai QR Code yang terlihat di monitor komputer dengan menggunakan Whatsapp di smartphone kamu. Sampai pada langkah ini Whatsapp kamu sudah terhubung dengan WA web dan siap untuk digunakan.

"Tapi ingat sebelum kamu melakukan ada baiknya memperbarui Aplikasi WhatsApp di play store pada Hp anda. Tujuannya agar tidak terjadi trouble saat scan Barcode."

Menggunakan WhatsApp web sangat membantu pekerja kantoran untuk melakukan aktifitas mengirim dan menyimpan file langsung di leptop. Apalagi buat mahasiswa yang sering ada tugas kuliah tidak perlu bawa flashdisk lagi untuk print tugas, cukup simpan di WA dan buka file di warnet tempat print tugas. (Foto lemoot.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel