Cara Ampuh Meningkatkan Penghasilan Adsense blogger

Cacatrik.com - Bagaimana sebenarnya cara ampuh meningkatkan penghasilan google adsense bagi seorang blogger? Apakah mesti banyak blog atau banyak pasang iklan slot? Keluhan tentang penghasilan adsense ini bukan hal baru apalagi bagi anda blogger pemula. Sejak publisher diterima oleh google sebagai mitranya pasti akan mengalami penghasilan kurang maksimal pada bulan - bulan pertama.

Jika kita membaca beberapa referensi tentang cara meningkatkan pendapatan adsense blogger banyak sekali bertebaran di internet. Anda bisa mencoba salah satu diantara ribuan jurus yang tersaji itu. Namun meski demikian tidak ada salahnya jika admin Cacatrik ikut membagikan tips cara ampuh meningkatkan penghasilan adsense sesuai pengalaman pribadi.

Mungkin cara ini bisa anda terapkan atau bisa juga anda abaikan. Tetapi jika penghasilan adsense anda rendah kami sarankan mencoba nya. Cara meningkatkan penghasilan adsense sebenarnya sangat mudah, teman teman bisa ikuti hanya dengan 1 cara yaitu memaksimalkan iklan itu sendiri.

Memaksimalkan Penghasilan Adsense dengan Keseimbangan Iklan

Cara nya dengan menyeimbangan Iklan (Ad Balance) Google Adsense itu sendiri. Anda tidak perlu otak atik ini itu karena fasilitas keseimbangan iklan sudah tersedia di menu akun adsense mu sendiri. Lihat foto berikut
Secara default Ad fill rate adesnse adalah bernilai 100%, Anda bisa mengatur keseimbangan iklan yang ditampilkan dengan cara menggeser Ad fill rate ke kiri seperti contoh diatas admin coba  dengan mengatur keseimbangannya menjadi 43%.

Mengapa admin coba di rasio 43 persen? Ya agar maksimal penghasilan nya. Itu biasanya ada arsiran keterangan dari google (Pengalaman Pengguna) kalau melihat gambar diatas pengalaman pengguna dalam iklan tidak sampai 50% makanya garis itu penentu untuk memaksimalkan penghasilan adsense kita. Nah itu cara yang admin pakai lho.

Maksud dari menyeimbangkan disini adalah mengurangi jumlah atu rasio iklan yang ditampilkan khususnya untuk iklan yang memberikan pendapatan yang kecil. Jadi arti mengurangi disini bukan mengurangi konten iklan yang ditempatkan pada situs melainkan lebih ke mengurangi jenis iklan khususnya yang memberikan pemasukan rendah.

Untuk mengatur Keseimbangan Iklan Google Adsense ini Anda bisa mengikut langkah - langkah berikut :
  • Masuk ke dasboard adsense masing - masing 
  • Kemudian klik bilah menu yang ada lalu pilih My ads > Ad balance 
Penerapan keseimbangan iklan adsense Iklan akan tetap ditampilkan sesuai dengan jumlah slot yang ada,,, ini bukn berarti slot iklannya berkurang, Misalnya ada 10 pengiklan, dari tokopedia, bukalapak, shopee, traveloka, dll.

Jika kita kurangi hingga 50% maka mereka yang dikuranginya kan ada dua peiklan, 5 pengiklan yang nilainya rendah tersebut iklannya tidak akan ditampilkan diblog kita, jadi tidak berpengaruh terhadap slot iklan yang ada, karena slot iklan masih akan diisi oleh 5 iklan lain dengan nilai yang tinggi.

Contoh Memaksimalkan Iklan

Misalnya Anda hanya ingin mengizinkan 50% potensi iklan untuk ditampilkan di situs Anda, berarti google adsense akan otomatis mengisi unit iklan Anda hingga 50% dari waktu dengan iklan yang membayar paling tinggi. Anda kini dapat memeriksa kolom "Estimasi penghasilan" untuk melihat dampak pendapatan.

Itulah cara yang admin terapkan sehingga penghasilan adsense google benar benar maksimal. Penghasilan besar secara relatif berasal dari porsi kecil tayangan iklan di blog kita. Cuma itu kok cara meningkatkan penghasilan adsense bagi blogger.

Sedangkan cara lain bagi admin sih cuma pelengkap saja seperti Topik harus sesuai, Harus blog kesehatan, otomotif, ekonomi. Sebenarnya itu kurang mendukung meningkatkan penghasilan adsense. Kemudian artikel jangan copas, agar iklan itu bernilai tinggi.

Usahakan memasang iklan tidak berantakan apalagi tumbang tindih. Paling efektif iklan pasang lah maksimal 2 slot dalam artikel. Namun sekali lagi, Cara ampuh agar penghasilan adsense meningkat adalah menurunkan rasio iklan pada uraian diatas. Selamat mencoba ya guys.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel