Cara menghitung Kebutuhan Besi Hollow untuk kanopi

Bagaimana cara hitung kebutuhan besi hollow untuk kanopi? Menghitung besi hollow wajib dilakukan tujuan nya agar material yang kita beli tidak lebih atau kurang

Ada dua alasan mengapa kita harus tahu hitungan besi hollow saat akan membuat kanopi? Tentunya untuk estimasi biaya belanja bahan dan bagi mereka yang bergelut dalam usaha bengkel kanopi sangat dibutuhkan. Nah untuk menghitung besi hollow buat kanopi sangat mudah meski item nya sedikit perincian harus akurat dalam perhitungan ukuran.

Cara ini cukup simpel dan mudah difahami meski kita tak membidangi. Berikut cara menghitung kebutuhan besi hollow untuk kanopi.

Misal: Jika kita mempunyai halaman rumah dan akan dibangun kanopi minimalis, pada bagian halaman nya  (Seperti gambar di atas) dengan lebar kanopi 3,5 m dan Panjang 5 m. Nah untuk mencari jumlah kebutuhan besi hollow nya adalah:

Hitung luas kanopi dulu, lebar 3,5m kita tambah 15cm kiri dan 15cm kanan dan ke depan kita tambah 50cm Fungsi nya adalah agar carport kita tertutup dan tidak rembes saat hujan.
  • Jadi 3,5m + 0,15 + 0,15 x 5m + 0,5m = 20,9m Sekarang kita sudah tahu luas kanopi  nya adalah 20,9m
  • Lalu kita hitung luas kanopi di depan teras yaitu 3,2 m x 1,5 m = 4,8 m2
Catatan: Kanopi jangan terlalu panjang max 1,5m atau min 1m, Karena akan mengganggu ke asrian halaman anda. di sini kita menggunakan ukuran 1,5m untuk luas kanopi bagian teras nya adalah 4,8m. (Foto lensarumah.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel