Cara Mendorong Mobil Mogok Karena Akinya Soak

Cacatrik - Mobil mogok biasa nya dilakukan dorong agar hidup mesin nya. Nah bagaimana cara atau teknik menghidupkan saat mobil didorong? Sering kita jumpai pengendara mobil meminta bantuan untuk mendorong mobilnya hingga mesin hidup.

Sebelum anda meminta mobil didorong ada baiknya perhatikan dahulu kondisi mobil lihat indicator aki nya di dasboard kondisinya bagaimana?Jika lampu indicator aki nyala, berarti sistem pengisian aki dari alternator bermasalah, Tapi bila indicator aki mati saat mesin hidup, berarti sistem supply pengisian listrik aki mobil anda bagus.

Menghidupkan mesin mobil dengan di dorong, hanya bisa dilakukan pada mobil transmisi manual. Sedangkan pada mobil matic bisa dilakukan dengan JUMPER dengan aki mobil lain dengam cara minta tolong ke mobil lain yang ada di sekitar Anda. Karena mobil matic walaupun didorong tidak akan nyala.

Penyebab mogok biasanya aki mobil soak, atau bisa juga karena lama tidak dipakai. Tekhnik atau cara menghidupkan mobil mogok yakni dengan di dorong. Jika anda pemula silahkan simak tatacara menghidupkan mesin mobil dengan didorong, seperti dikutip dari laman GagasWidodo.
  1. ON - kan kunci kontak
  2. Masukkan persneling ke gigi 2 atau 3.
  3. Injak pedal kopling.
  4. Mintalah tolong dengan sopan ke masyarakat sekitar atau petugas yang ada.
  5. Doronglah mobil (dengan kondisi kontak ON, persneling masuk gigi 2, injek pedal kopling)
  6. Saat mobil jalan didorong…lepaskan pedal kopling, bersamaan tekan pedal gas dengan hati-hati.
Setelah menyala, biarkan mesin mobil nyala beberapa saat agar aki (accu) mobil terisi setrum listriknya. Biarpun mobil anda baru, tapi cara ini juga penting untuk Anda ketahui, kelak pasti ada gunanya vroohh, selamat mencoba. (Foto gridoto.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel