Cara Mematikan Akses Penyadapan FB yang Kena Bajak

Cacatrik.com - Mengetahui orang yang membajak atau mengakses fb kita adalah langkah yang harus dilakukan agar akun fb kita aman dan privasi tetap terjaga. Fb di bajak dan diakses orang lain bukanlah perkara baru didalam dunia Sosmed karena penyebabnya bisa dari kelalaian kita sendiri.

Cara mengetahui orang yang membajak fb kita tentu sangat mudah, beberapa langkah sederhana ini kami jabarkan secara singkat dan mudah dimengerti sehingga anda mudah memahami.

Ciri - ciri Fb kena Bajak:
  • Notifikasi login terakhir di facebook berubah - ubah padahal kita offline.
  • Saat membuka inbox sering muncul akun orang lain beberapa saat lalu hilang.
  • Inbox kerap kali sudah dibuka / sudah dibaca
  • Sering menjawab dan Mengirim pesan misterius
  • Sering terjadi Eror

Fb dibajak artinya ada penyusup, Nah oknum penyusup ini bisa login layaknya seperti menggunakan fb sendiri padahal dia sedang mengakses fb orang lain yang dia susupi diam- diam. Timbul pertanyaan, Apakah boleh mengakses fb orang lain tanpa diketahui si pemilik? Tidak boleh karena melanggar UU ITE. Kecuali di izinkan oleh si pemilik atau diketahui oleh si Pemilik akun.

Mengakses fb orang lain tanpa diketahui pemilik bisa kena pidana, kecuali Pasangan Suami - Istri, Orang tua - Anak. Misalnya suami membajak fb si Istri untuk mengetahui dengan siapa saja dia berinteraksi. Begitu juga sebaliknya, istri boleh membajak fb suami. Atau orang tua menyadap fb anaknya untuk mengetahui prilaku anak nya.

Nah, Bagaiamana mematikan akses penyadapan tersebut? Kalau kita tahu fb kita dibajak pasti kita tidak nyaman. maka ada cara yang mudah melepaskan belenggu penyadapan itu, berikut panduannya:

Pertama: Buka akun fb anda, lalu klik pojok kanan atas Pilih pintasan Privasi. (Lihat gambar dibawah)

Kedua: Menu privasi dipilih, Setelah itu akan muncul pilihan pilih Ubah Kata Sandi.

Ketiga: Diposisi ubah sandi, masukkan Sandi anda yang sekarang, lalu Masukkan Sandi yang baru hingga 2 kali. Lalu klik simpan.

Setelah anda klik simpan akan muncul pemberitahuan bahwa: Apakah anda ingin keluar dari semua perangkat Login? pilih Ya. Disaat itulah anda akan melihat Perangkat mana saja yang sedang Login memakai Fb anda. Inti nya Pilih KELUAR DARI SEMUA PERANGKAT.

Baru lah anda aman dari akses penyadapan. Ingat, Ketika merubah pasword usahakan menggunkan kata sandi yang rumit perpaduan antara hurup dan angka. Jangan menggunakan  kata sandi sesuai tanggal lahir, karena itu mudah kena bajak. Demikian semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel