6 Cara Mendaftarkan Lokasi Usaha di Google Map

Berbicara tentang google map, pasti semua sudah tidak asing lagi karena kebanyakan dari kita sudah memiliki aplikasi ini di smartphone. Terlebih lagi bagi mereka yang sering bepergian namun belum pernah ke lokasi tersebut, maka akan membutuhkan yang namanya google map sebagai panduan penunjuk arah ke lokasi yang di tuju.

Nah, berkaitan dengan usaha. Berikut akan dibahas tentang cara mendaftarkan usaha anda ke google map agar pembeli anda mudah untuk mencari lokasi usaha anda. Berikut caranya:

Pertama, pastikan bagi anda yang belum memiliki aplikasi google map harus terlebih dahulu untuk mendownload di play store secara gratis

Kedua, setelah selesai mendownload. Anda tinggal membuka google map dan ganti mode google map ke satelit agar memudahkan anda untuk melihat lokasi.

Ketiga, setelah anda membuka dan tau dimana lokasi usaha anda, maka selanjutnya adalah anda hanya tinggal menekan atau menahan di lokasi yang akan di beri nama dan nanti akan muncul tampilan “pin dipasang”.

Keempat, setelah muncul tampilan itu maka selanjutnya anda tinggal geser ke bawah dan ada menu “tambahkan tempat”, lalu isi dengan nama tempat usaha anda dan pilih kategori sesuai dengan jenis usaha anda, misalnya kategori “toko pakaian”.

Kelima, langkah di atas selesai maka selanjutnya adalah anda menambahkan foto dan menetapkan jam dan hari buka . misalnya senin-jumat dan buka jam 09.00 serta tutup jam 21.00. setelah selesai mengisi anda tinggal konfirmasi dan klik “selesai” bagian pojok kanan atas

Keenam, lalu lengkapi data lainnya seperti no.hp , situs website atau sosmed, tanggal pembukaan atau grand opening pertama kali dan masukan beberapa foto seperti toko atau barang anda.

Jika semua sudah selesai anda tinggal klik tanda yang ada di pojok kanan atas dan kita tunggu selama 2-3 minggu maka google akan mengirim konfirmasi ke anda via email.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel