Cara Menarik Pelanggan Yang Efektif

Cacatrik.com - Di era teknologi seperti sekarang ini tidak dapat dipungkiri bahwa persahingan bisnis sudah semakin ketat, tentunya dengan memiliki pelanggan merupakan salah satu tujuan dari sebuah usaha. Berikut beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk menarik pelanggan agar mau membeli produk anda:
  • Publikasikan Program
Promosi Penawaran seperti potongan harga atau diskon serta seperti buy one get one merupakan ajang bagi para pelaku usaha untuk menjaring konsumen sebanyak-banyaknya karena tidak dapat dipungkiri masyarakat sangat senang sekali ketika ada diskon karena dapat membeli barang dengan harga yang lebih murah dari biasanya. Oleh karena itu jangan lupa untuk menginformasikan promosi yang sedang anda laksanakan agar usaha anda semakin banyak konsumennya.
  • Adanya Sample Gratis
Jika usaha anda bergerak dibidang kuliner akan lebih baik jika anda memberikan sample dari prodak anda tersebut ketika konsumen berkunjung ke toko anda agar konsumen dapat merasakan terlebihdahulu prodak tersebut sehingga tidak merasa kecewa nantinya dan tidak menutup kemungkinan para konsumen anda justru akan membeli ketika sudah merasakan sample tersebut.
  • Optimalkan Teknologi Yang Sudah Ada
Diera modern ini teknologi merupakan sesuatu yang sangat penting dan menjadi kebutuhan utama dalam kehidupan baik untuk komunikasi ataupun untuk bisnis. Untuk itu sangat penting untuk menggunakan teknologi untuk keperluan bisnis untuk memperluas jaringan.

Ada banyak sekali alternatif pemasaran melalui teknologi seperti iklan online atau berjualan di market online. Jika bisnis anda bukan sebuah perusahaan anda bisa membuat situs untuk mempromosikan usaha anda atau membuat akun di berbagai sosial media.
  • Sebarkan Informasi Dengan Cara Unik
Jika target usaha anda adalah pelajar maka anda dapat membagikan buku tulis secara gratis, tentunya dengan cara menempelkan iklan di buku yang dibagikan tersebut. jika target masar anda adalah masyarakat umum, maka anda juga bisa membagikan kaos dengan adanya iklan yang menempel di kaos tersebut.

Jika modal anda minim maka anda bisa membagikan tisu gratis ditempat yang ramai dan tentunya dengan iklan yang ada pada tisu tersebut. cara ini jauh lebih efektif dibandingkan dengan membagi-bagikan brosur tentang usaha anda, karena pada dasarnya brosur merupakan barang yang tidak berguna bagi orang lain. Jadi bisa saja setelah brosur itu dibaca akan langsung dibuang begitu saja atau bahkan langsung dibuang tanpa dibaca terlebihdahulu.
  • Buat Event Berhadiah
Anda bisa membuat sebuah kontes atau kompetisi berhadiah, hal ini tentu salah satu alternatif terbaik dalam menarik pelanggan baru. Salah satu ivent yang dapat anda gunakan adalah dengan kontes foto. Misalnya foto konsumen yang sedang memakai prodak anda, dengan begitu produk yang anda tawarkan akan meningkat secara drastis dan akan mendatangkan pelanggan-pelanggan baru bagi usaha anda.
  • Berikan Inovasi
Dengan adanya inovasi baru pada prodak anda, maka ini dapat menjadi salah satu kelebihan yang dapat anda jadikan sebagai modal usaha. Ketika prodak anda memiliki nilai lebih dibandingkan dengan prodak lainnya maka peluang konsumen membeli prodak anda semakin terbuka lebar dan penjualanpun dapat meningkat seiring dengan bertambahnya konsumen yang tertarik untuk membeli prodak anda. (Foto tempo.co)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel