Gengsi itu Harus Dihilangkan, Begini Cara Mengatasinya

Cacatrik.com - Gengsi adalah masalah banyak orang dan gengsi bisa membuat orang tidak bisa tidur. Gengsi adalah salah satu sumber dari ketidaktenangan dan pada akhirnya berujung stres hanya karena mempertahankan sebuah gengsi. Gengsi adalah masalah kejiwaan karena berani melakukan apapun demi gengsi padahal dia tidak punya apapun padahal dia tidak mampu.

Hidup yang penuh gengsi adalah orang yang penuh kepalsuan. Jadi lebih baik hidup apa adanya. Msalnya, Orang gengsi biasanya membeli sesuatu yang tidak penting hanya karena kata gengsi dan agar terlihat keren dan waw padahal ia mendapatkan barang tersebut dari hutang atau lainnya. Brikut cara mengatasi gengsi:

Jangan Dengar Kata Orang

Kata orang memang tidak ada habisnya, terkadang ketika anda melakukan sesuatu karena berasal dari kata orang maka yang anda lakukan tadi tetap saja salah dimata orang, sehingganya anda akan melakukan apapun kata orang karena menurut anda, jika anda melakukan kata orang maka anda akan dipandang luar biasa oleh orang lain, tapi tanpa disadari hal itu akan menjerumus kan anda sendiri, dan pada akhirnya anda yang akan rugi karena menuruti apa kata orang.

Sedangkan pendapat orang itu berbeda-beda. Masa iya semua pendpat orang yang sekian banyak akan anda turuti padahal itu jelas-jelas akan membuat anda bingung dan stres. Maka dari itu jadilah diri sendiri dan bergayalah sesuai kemampuan.

Gk Usah Ikut-ikutan

Biasanya orang yang melakukan suatu hal karena ikut-ikutan adalah orang yang memiliki gengsi yang besar karena dia tidak ingin dilihat tidak mampu oleh lingkungannya sehingga dia ikut-ikutan karena yang terpenting saya bisa mengikuti gaya teman-temannya saya meskipun dengan cara berhutang atau memaksa orangtua untuk membeli barang tersebut.

Kerugian dari sebuah gengsi adalah ketika anda mengenal seorang dan anda berpenampilan layaknya orang yang wah, maka orang tersebut akan memandang anda sebagai seorang yang wah dan dia akan lebih menyukai penampilan anda dibandingkan dengan hati anda. Padahal kecantikan yang benar bukan yang ditampilkan dari luar tetapi apa yang anda tampilkan dari dalam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel