6 Cara ampuh Menghadapi Orang yang Suka Marah

Manusia tentu berbeda-beda dan berbagai macam karakter. Salah satunya adalah orang yang suka marah-marah. Anda bisa introspeksi diri apakah anda suka marah-marah atau bahkan anda banyak tidak disukai orang lain karena sifat anda yang menyebalkan namun anda tidak menyadarinya.

Berdasarkan penelitian, orang yang suka marah adalah orang yang sebenarnya mudah sakit karena ketika dia marah maka ribuan sel yang ada di kepalanya akan mati sehingga umurnya bisa saja lebih cepat. Berikut cara menghadapi orang yang marah-marah

Tetap Tenang

Ketika anda dihadapkan dengan orang yang sedang marah-marah, maka tipsnya anda harus tetap tenang dan jangan terpancing emosi karena jika anda juga marah-marah maka anda tidak ada bedanya dengan orang tersebut.

Marah yang masih termasuk wajar adalah ketika seseorang jarang marah namun ketika seseorang melakukan kesalahan yang fatal barulah ia akan marah. Jadi orang marah karena suatu sebab bukan marah tanpa alasan.

Lebih banyak mendengar daripada berbicara

Jadi jika seseorang sedang marah anda cukup mendengarkan saja jangan sampai dicela karena bisa saja emosinya akan semakin meledak dan akan menambah kemarahannya.

Marah-marah yang berlebihan akan berpengaruh ke lambung anda, jadi lambung anda bisa saja sakit dan berakibat pencernaan tidak lancar karena terpengaruh oleh stres dan tekanan yang sangat besar, orang yang sering marah-marah adalah orang yang sedang stres pikiran nya. Yang lebih parahnya lagi orang yang suka marah-marah akan terkena penyakit stroke.

Suara harus lembut

Jangan sampai meladeni orang yang sedang marah dengan nada bicara yang tinggi karena orang yang sedang marah terus dijawab dengan nada yang marah juga maka ia akan semakin marah dan nada bicaranya akan semakin tinggi dari anda. Lebih baik anda jawab dengan suara yang lembut dan menenangkan agar ia dapat mereda emosinya.

Berikan waktu untuk menenangkan diri

Berikan waktu kepada orang yang sering marah-marah karena dengan seiring waktu maka ia akan lebih tenang dan mampu berfikir lebih jernih. Biasanya kunci orang sukses ketika memiliki masalah dengan emosionalnya maka ia akan ambil jeda waktu untuk istirahat sejenak agar dapat menenangkan diri terlebih dahulu. Jika anda dihadapkan dengan orang yang marah terus anda juga ikut marah maka masalah akan semakin runyam bahkan akan berakibat fatal.

Saling memaafkan

Jika anda memiliki teman yang suka marah-marah dengan anda sebaiknya saling memaafkan karena jika tidak bisa memaafkan maka anda sendiri yang akan rugi, ibaratnya orang yang susah memaafkan orang lain berarti terkena penyakit hati.

Lalu bagaimana dengan orang yang suka marah-marah tapi susah memaafkan? Orang yang seperti itu tidak perlu diladeni dan tidak usah dianggap, karena orang seperti itu akan melakukan hal yang sama dengan semua orang. Jadi anda harus jadi diri sendiri untuk menjadi lebih baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel