Cara Memilih Investasi yang Benar

Cacatrik.com - Investasi memang sangat banyak namun memiliki resiko masing-masing pula. Dimana jika investasi yang besar tentu memiliki resiko yang besar pula, seperti saham. Saham memang cukup tinggi dan perlu belajar banyak tentang saham, tapi jika anda takut dengan resikonya maka anda bisa memilih yang gampang-gampang saja dulu. Misalnya Reksa dana, karena jika sahamnya kita sendiri yang memilihnya maka yang akan memilihkannya dalah orang yang ahlinya dan kita hanya tinggal mengikuti.

Lalu bagaimana milihnya?

Pertama, perusahaannya. Yang dilihat dari perusahaannya adalah kinerja dari perusahaannya, di Reksa Dana ada yang namanya NAB atau net nilai aktiva bersih. Ini adalah perkembangan nilai atau kinerja dari mandiri investasi. Biasanya di mulai dari 100, jadi jika sekarang atau 10 tahun kemudian nilainya sudah 1000 berarti itu tandanya naik 1000% dari awalnya yang 100. Jadi kita harus tau rekam jejak perusahaan yang kita pilih dan seperti apa perusahaan tersebut.

Kedua, proses kerjanya. Dalam hal ini, kita tidak boleh hanya menaruh atau investasi uang lalu dibiarkan dan menunggu, namun kita juga harus menanyakan ke manager investasinya mengenai uangnya kemana saja, dibelikan apa saja agar kita tau itu bekerja dengan benar atau tidak.

Ketiga, pilih perusahaan yang di bawah pengawasan OJK. Karena ini adalah lembaga yang mengawasi mereka, karena jika tidak diawasi bisa-bisa uang kita bisatidak jelas. (foto aturduit.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel