Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Membuat Es Krim Buah yang Sehat

Cacatrik.com - Es krim sangat disukai banyak orang, hal tersebut terlihat banyaknya merk dan varian rasa dar es krim. Namun bagaimana jika anda tidak ada yang suka dengan es krim yang banyak dijual di minimarket. Nah, untuk itu anda dapat membuat es krim sendiri sesuai seleramu misalanya es krim buah sehat. Berikut cara membuat es krim buah dengan cepat:

Pertama

Siapkan bahannya, bahan yang dibutuhkan adalah buah sesuai keinginan anda, dalam contoh kali ini saya menggunakan buah naga, susu cair putih merk apa saja dan satu sachet es krim instan dari pondan

Kedua

Belah buah naga menjadi dua, lalu mabil buahnya menggunakan sendok lalu letakkan ke dalam mangkuk. Haluskan buah naga dengan menggunakan sendok dengan cara di tekan. Jika rasa buah naga kurang manis anda dapat menambahkan sedikit gula.

Ketiga

Siapkan mixer atau blender lalu masukan bubuk es krim instan dan susu ke dalam mixer, lalu mixer hingga mengembang kira-kira samapai 5 menit. Setelah itu masukan buah naga lalu mixer kembali selama kurang lebih 10 menit

Keempat

Setelah campuran tadi sudah tercampur rata dan mengembang, selanjutnya letakkan adonan ke dalam wadah yang tertutup lalu masukan ke dalam freezer kurang lebih 5 jam atau semalaman hingga membeku. Nah, bagaimana mudahkan..anda sudah bisa menikmati es krim setelah membeku. (referensi foto: hellosehat.com)