Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Bahagia Setiap Hari

Cacatrik.com - Apasih sebenarnya definisi bahagia? Apakah anda sudah bahagia setiap harinya? Bahagia adalah keadaan fikiran atau perasaan yang ditandai dengan kesenangan, cinta, kepuasan, kenikmatan dan kegembiraan. Definisi lain dari bahagia adalah keadaan atau perasaan senang dan tentram (bebas dari segala yang menyusahkan). Namun definisi kebahagiaan menurut orang itu berbeda-beda, ada yang menyebutkan bahwa bahagia itu sederhana. Iya memang bahagia itu sangat sederhana ketika kita mampu bersyukur atas nikmat Allah Tuhan semesta alam setiap harinya.

Tidak dapat dipungkiri bahwa kita pernah merasakan kesedehan dan kegembiraan pada setiap waktunya. Hal itu wajar karena kita memiliki fikiran positif dan fikiran negatif, ketika yang positif yang bekerja maka kita akan tersenyum dan tertawa walau sekalipun musibah yang sedang menimpa.

Namun jika sisi negatif yang bekerja maka kita akan selalu merasakan kegelisahan, kecemasan, stres, depresi dan lain sebagainya. Lalu pertanyaannya adalah anda mau fikiran positif atau negatif? Jika yang positif maka hari-hari anda akan diisi dengan hal-hal yang positif

Jika anda adalah orang yang senantiasa bahagia maka anda termasuk orang yang sehat tanpa obat. Jika anda senantiasa bahagia maka anda akan menjadi orang yang besar. orang besar pasti akan berfikir besar, berjiwa besar dan orang yang memiliki hal tersebut maka termasuk orang yang bahagia. Sedangkan orang yang selalu berfikir sempit, berjiwa sempit maka termasuk orang yang tidak bahagia.

Jadi bahagia atau tidaknya tergantung pilihan anda. Ternyata membuat diri sendiri bahagia sangat mudah. Anda hanya perlu selalu berfikiran positif meskipun anda sedang menghadapi cobaan. (foto openwalls.com)