5 Cara Menghilangkan Noda Hitam di Gigi

Cacatrik.com - Berbicara tentang masalah gigi, memang semua orang menginginkan memiliki gigi yang putih, bersih dan kuat. Namun karena kebiasaan seperti makan membuat kebersihan dan kekuatan gigi menjadi terganggu dan akibatnya gigi akan rapuh, berlubang dan tak jarang muncul plat hitam atau noda hitam pada gigi. Hal ini jika tidak segera diatasi maka akan menjadi masalah seperti sakit gigi.

Memiliki noda hitam di gigi tentu sangat menggangu dan dapat mengurangi percaya diri apalagi noda hitam ini berada pada gigi yang paling depan, tentu akan sangat menggangu ketika anda tersenyum kepada orang lain. Noda hitam ini akan muncul biasanya ketika gigi sudah rapuh setelah terlalu sering digerogoti oleh kuman karena sakit gigi.

Agar anda tetap percaya diri maka noda hitam harus segera dihilangkan, untuk menghilangkan noda hitam pada gigi, anda tidak perlu pergi ke dokter gigi, namun anda dapat mengatasinya sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Berikut cara alami menghilangkan noda hitam pada gigi:

Rajin Menggosok Gigi

Cara pertama yang harus dilakukan adalah menggosok gigin untuk menghilangkan noda hitam tersebut. Seperti kita ketahui bersama salah satu penyebab munculnya noda hitam pada gigi adalah kurang menjaga kebersihan gigi, maka dari itu harus rajin-rajin menggosok gigi

Baking Soda dan Lemon

Cara yang dianggap paling efektif dalam mengatasi noda hitam pada gigi adalah dengan menggunakan baking soda dan lemon. Bahkan dengan ramuan tersebut masalah gigi hitam akan rontok dalam waktu 5 menit saja. Cara membuat ramuan tersebut adalah anda hanya perlu mempersiapkan baking soda secukupnya dan perasan lemon, setelah itu campurkan keduanya kemudian gunakan ramuan tersebut sebagai pasta gigi, gosok selama lima menit dan diamkan selama lima menit lalu kumur-kumur dengan air bersih maka anda akan melihat hasilnya.

Kulit Jeruk

Cara alami berikutnya adalah dengan menggunakan kulit jeruk. Bagi sebagian orang kulit jeruk dianggap sebagai sampah dan tidak memiliki manfaat. Namun anda jangan salah, kulit jeruk dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan noda hitam pada gigi. Cara menggunakannya adalah anda tinggal menggosokkan kulit jeruk tersebut pada gigi yang hitam, lakukan cara ini secara rutin maka masalah noda hitam pada gigi anda akan hilang.

Kulit pisang

Selain kulit jeruk, anda juga dapat menggunakan kulit pisang untuk menghilangkan noda hitam pada gigi. Seperti halnya kulit jeruk, menggunakan kulit pisang juga digosokkan pada gigi dan dilakukan secara rutin.

Arang Kayu

Mungkin bagi sebagian orang, hal ini sangat menjijikan namun jangan salah, karena arang kayu sangat efektif untuk menghilangkan noda hitam pada gigi. Arang kayu digunakan oleh orang zaman dulu untuk membersihkan gigi serta membuat gigu menjadi semakin putih. Namun dalam menggunakan arang kayu, anda harus berhati-hati, jangan sampai karena penggunaan yang berlebihan akan merusak email gigi. Untuk menggunakannya anda cukup menggosokan arang pada gigi. (foto karanggigi.org)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel