Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Agar Bayi Cerdas Sejak Dini

Cacatrik - Seperti apa tips agar bayi bisa cerdas sejak dini? Anak cerdas adalah dambaan Setiap orang tua karena sudah pasti pasti itu yang dharpkan. Bayangkan anak kita memiliki kecerdasan sejak dini? kecerdasan yang dimaksud adalah kecerdasan otak, karena dengan kecerdasan, anak dapat menerima informasi dan memahami informasi dengan cepat. Namun pasti yang diharapkan orangtuanya tidak hanya cerdas otak namun harus berperilaku baik sesama dan menghormati sesama.

Sebenarnya kecerdasan anak tidak hanya ada ketika ia sudah mulai belajar, namun kecerdasan anak sudah ada sejak lahir dan dibentuk sejak dalam kandungan.

Lalu bagaimana agar anak cerdas sejak dalam kandungan? Berikut Cara Agar Anak Cerdas Sejak Dini:

Pertama, konsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Makanan yang dianjurkan adalah makanan sayur-sayuran, buah-buahan, daging, ikan, telur. Makanan tersebut adalah contoh makanan yang sehat. Namun makanan itu akan sehat ketika masih segar dan tidak ada formalinnya.

Kedua, Ibu selalu bahagia. Hal ini akan merangsang pertumbuhan dan perubahan bayi dalam kandungan ibu happy bayipun akan happy

Ketiga, Berikan stimulasi. Kandungan yang berumur 6 bulan ke atas sudah dapat merangsang stimulus yang diberikan oleh sang ibu karena jaringan otak bayi sudah mulai berfungsi. Jadi cobalah berikan sentuhan lembut pada perut dan dengarkan musik yang bernuansa menenangkan.

Keempat, Tidak mengkonsumsi obat-obatan. Obat-obatan dapat menghambat perkembangan bayi di dalam perut.

Kelima, Jangan membatasi lingkungan bermain anak. Berinteraksi dan berkomunikasi dapat merangsang perkembangan otak anak dan akan membuat anak lebih aktif.

Keenam, dukung bakat anak. Apapun bakat anak maka harus di dukung selagi bakat tersebut baik untuk anak. Dengan mendukung bakat anak maka anak akan bebas menyalurkan bakat dan merasa nyaman yang akan memancing anak untuk selalu belajar. (foto bevip.org)

Demikian semoga bermanfaat ya.
pencarian terkait:
tips agar bayi cerdas sejak dini
cara mendidik anak agar cerdas sejak dini
agar bayi cerdas menurut islam
cara mendidik anak supaya pintar dan kreatif
agar anak jadi pintar
cara mendidik anak kecil
cara merawat bayi agar sehat dan cerdas