Hitungan Menit Cegukan Hilang dengan Cara ini

Cacatrik - Bete dengan cegukan? Yuk cari tahu cara menghilangkan nya. Cegukan atau hiccups terjadi ketika ada kejang pada diafragma atau otot yang memisahkan rongga dada dari rongga perut. Kejang menyebabkan asupan nafas secara tiba-tiba terhenti di penutupan pita suara, dan kemudian membuat kita mengeluarkan suara yang kita sebut cegukan.

Sebelum membahas cara menghilangkan cegukan, Ada beberapa penyebab kenapa cegukan bisa terjadi? Tentu karena makan terlalu banyak namun tidak langsung minum, Penyebab lain bisa juga karena rokok, alkohol dan lain sebagainya. Cegukan dapat pula terjadi kareba minum terlalu cepat, makan terlalu cepat, minuman berkarbonasi atau mengunyah permen karet.

Berikut beberapa tips untuk menghilangkan cegukan hanya dalam beberapa menit sembuh:

Cara 1: Menghilangkan Cegukan dengan minum air putih. Hal ini memang sudah serig dilakukan ketiga anda mengalami cegukan, maka ketika anda mengalami cegukan maka minumlah air putih secukupnya, maka perlahan cegukan akan perlahan hilang

Cara 2: Tarik nafas. Untuk menghilangkan cegukan anda dapat menarik nafas dalam-dalam dan hembuskan kembali. Lakukan cara ini kurang lebih 10 menit atau sampai cegukan tersebut benar-benar hilang.

Cara 3: Pakai Kantong Jertas. Bernafaslah di dalam kantong kertas, cara ini ini disarankan bagi anda yang mengalami cegukan parah dan susah untuk hilang.

Cara 4: Dengan gula pasir. Memang belum banyak yang tau dengan cara yang satu ini, maka anda harus mencobanya. Cara yang dapat dilakukan adalah, pertama dongakan sedikit leher anda kebelakang, lalu masukkan gula pasir kedalam mulut  sebayak satu sendok teh (gula jangan ditelan), telanlah air ludah yang dihasilkan gula. Setelah gula larut maka minumlah air putih.

Demikianlah 4 Cara menghikangkan cegukan, jika anda mencoba dan berhasil salah satu atau semua cara diatas biasanya ampuh dalam hitungan menit cegukan hilang. Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel