Cara Menyembunyikan Kontak WhatsApp Tanpa Aplikasi

Cacatrik - Bagaiamana cara sembunyikan kontak whatsapp tanpa aplikasi? Tentu cara ini banyak dicari terutama bagi anda yang ingin menyembunyikan salah satu kontak di WA agar tidak terlihat oleh orang lain. Biasanya tujuan menyembunyikan kontak WA itu faktor privasi ya, entah selingkuhan atau kontak mantan dan lain sebagainya. Kita tidak akan membahas masalah tujuan menyembunyikan kontak WA karena itu privasi. yang akan kita bahas adalah Cara nya.

Kita mengetahui bahwa setiap nomor telpon yang sudah didaftarkan di aplikasi whatsapp secara otomatis akan terlihat ketika kita membuka aplikasinya. Lalu bagaimana cara menyembunyikan nya langsung tanpa aplikasi?Mudah kok.

Memang sih pada saat kita akan menyembunyikan kontak tersebut sepertinya sulit ya karena aplikasi WA sendiri tidak memiliki fitur untuk menyembunyikan kontak yang ada di WA anda. Namun jika anda sangat memerlukan untuk menyembunyikan kontak di WA  maka anda dapat melakukannya sesuai panduan pada video Berikut:
Panduannya:
Pertama, klik salah satu kontak yang ada di WA anda, untuk mengkliknya dapat melalui kontak atau melalui chat.

Kedua, buka chat teman yang ingin anda sembunyikan lalu klik titik tiga yang ada di atas sebelah kanan, lalu pilih kontak

Ketiga, setelah info kontak sudah terlihat, maka anda klik lagi titik tiga yang ada disebelah kanan atas kemudian pilih edit maka selanjutnya akan muncul kontak telpon.

Keempat, rubah sedikit nomor kontak WA, misalnya dengan merubah atau menambah angka dibelakang kontak (lihat video diatas), hal ini bertujuan untuk ketika nanti membuka aplikasi WA maka kontak tersebut tidak akan lagi terdeteksi pada kontak WA. Namun jika anda ingin memunculkan lagi kontak tersebut maka anda tinggal menghapus angka yang anda tambahkan atau  menuliskan kembali nomor yang telah anda hilangkan.

Kelima, jika sudah maka klik tanda oke yang ada di sebelah kanan atas. Untuk membuktikan apakah kontak anda tersebunyi atau tidak maka anda buka kembali lagi aplikasi WA maka kontak tersebut tidak ada lagi dan hanya menyisakan nomornya saja.

Keenam, jika anda tidak ingin menerima pesan untuk sementara waktu maka anda dapat memblokirnya dengan cara buka chat lalu klik titik tiga dan pilih blokir maka anda tidak akan menerima pesan lagi dari kontak tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel