Cara Cepat Menghilangkan Bau Sepatu Menyengat

Cacatrik - Sepatu yang bau memang sangat mengganggu apalgi ketika sepatu anda dilepas namun disitu banyak orang, maka yang anda rasakan pasti malu dan berusaha menyembunyikan kaki anda. Satu-satunya cara untuk menghilangkan bau kaki anda adalah dengan mencuci kaki dengan air dan sabun.

Lalu bagaimana jika anda melepas sepatu, namun tidak ada air atau sabun maka yang dapat anda lakukan adalah dengan cara menghilangkan bau sepatu agar kaki anda tidak bau juga.

Dilansir dari CNN Indonesia, penyebab kaki bau salah satunya adalah kebiasaan buruk memakai sepatu tanpa kaos kaki selain itu juga kaki anda sering berkeringat namun tidak ada ruang dari sepatu untuk mengeluarkan udara sehingga sepatu anda akan bau.

Berikut cara untuk menghilangkan bau sepatu dengan cara alami:

Pertama, siapkan terlebuhdahulu bahan yang akan digunakan yaitu pasta gigi dan tisu basah

Kedua, ambil tisu basah lalu lipat menjadi dua, lalu ambil pasta gigi dan keluarkan pada tisu yang sudah dilipat tadi. Gunakan pasta gigi secukupnya

Ketiga, lipat tisu yang sudah berisi pasta gigi tadi, lalu simpan pada sepatu dibagian ujung jari kaki

Gunakan cara ini agar mengurangi bau pada sepatu anda, pasta gigu mengandung menthol sehingga dapat membunuh kuman yang ada dalam sepatu.

Karena penyebab bau sepatu adalah keringat pada telapak kaki anda, maka untuk menguranginya adalah anda cukup mengoleskan pasta gigi pada telapak kaki sebelum tidur, tunggu hingga agak kering lalu bilas dengan air. Cara ini merupakan salah satu cara yang efektif untuk mengurangi keringat pada telapak kaki.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel