Cara Simpel Reset Ulang Hp Xiaomi

Cacatrik.com - Cara simpel melakukan factory reset (hard reset) untuk hp Xiaomi sangat mudah dan tidak ribet meskipun dalam keadaan aktif ataupun sudah tidak bisa booting.

Haral diperhatikan sebelum anda melakukan factory reset, pastikan baterai hp xiaomi minimal terisi 50% atau full agar proses Hard Reset bisa lancar.
Berikut cara simpel reset Factory Hp Xiaomi:
  1. Matikan dahulu Hp Xiaomi
  2. Masuk ke menu recovery Xiaomi (Mi Recovery). Caranya, tekan dan tahan tombol Power + Volume Up secara bersamaan selama beberapa saat sampai muncul logo MI di layar. Setelah itu Anda akan masuk ke Mi Recovery.
  3. Akan muncul opsi bahasa, silahkan pilih “Bahasa Inggris”.
  4. Selanjutnya untuk melakukan Hard Reset (Wipe Data), Silahkan Anda pilih Wipe Data/ Factory Reset, Kemudian pilih Wipe All Datalalu konfirmasi pilihan dengan mengetuk YES.
  5. Tunggu proses Hard Reset (Wipe Data) Xiaomi Redmi Note 3 / Note 3 Pro. Jika proses sudah berhasil di jalankan, silahkan lakukan Reboot ponsel Xiaomi Anda.
  6. Selesai.
Cara lain untuk factory reset HP xiaomi redmi adalah dengan membuka menu settingan tetapi kondisi Hp masih bisa buka homescreen dan mengakses menu Setelan.

Cara ini biasanya dilakukan saat kita akan menjual atau membeli HP xiaomi bekas, Agar fitur perangkat terbuka seperti baru dibeli (buka bungkus)

Factory reset untuk mengembalikan ponsel Xiaomi ke pengaturan pabrik, hanya beda caranya saja. Simak langkah-langkahnya di bawah ini :
  • Pertama, buka menu Setelan pada ponsel Xiaomi Redmi Note 3 / Note 3 Pro.
  • Pilih menu Setelan Tambahan.
  • Selanjutnya pilih submenu Buat Cadangan & Setel Ulang.
  • Kemudian pilih Kembalikan Ke Setelan Pabrik.
  • Langkah berikutnya, pilih Setel Ulang Telepon kemudian konfirmasi dengan memilih Hapus.
  • Tunggu sampai proses Factory Reset Xiaomi selesai 100%. Jika sudah, maka perangkat akan melakukan reboot secara otomatis.
  • Selesai.
Metode Factory reset / hard reset ini cara paling simpel, semua masalah seperti Hp Xiaomi Lupa sandi atau pola, maupun masalah lain misal agar Hp xiaomi kembali seperti baru. Biasa nya setelah dilakukan Factory reset HP akan normal dan ngebut tak ada kendala, ya seperti baru beli.

Nah, demikianlah cara simpel factory reset / hard reset Hp Xiaomi Redmi. Namun pada beberapa kasus ponsel Xiaomi yang mengalami Bootloop, hard reset tidak berhasil sehingga harus dilakukan flashing menggunakan ROM yang baru. selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel