Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Menghilangkan Sakit Kepala Tanpa Obat-Obatan

Cacatrik.com - Bisakah sakit kepala disembuhkan tanpa obat obatan? bisa, cara nya sangat mudah dan bisa dicoba langsung. Pasti semua orang pernah merakan sakit kepala yang sangat berlebih dan tidak seperti sakit kepala pada umumnya.

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan sakit kepala seperti telat makan, kurang tidur atau mengalami stres berat. Bagi sebagian orang  menganggap bahwa sakit kepala bukanlah hal yang serius.

Namun sebagian orang menganggap sakit kepala merupakan sakit yang serius karen dapat mengganggu aktivitas dan sulit untuk berkonsentrasi.

Banyak orang yang meredakan sakit kepa dengan obat-obatan sebagai cara menghilangkan sakit kepala dengan cepat dan praktis, namun mengonsumsi obat secara terus menerus akan menyebaban efek samping.

Efek samping yang dapat disebabkan jika mengonsumsi secara terus -menerus adalah dapat merusak ginjal.  Maka dari itu anda harus mencoba cara alami tanpa harus khawatir adanya efek samping. Nah berikut beberapa cara menghilangkan sakit kepala tanpa obat:

- Komsumsi biji wijen. Biji wijen banyak mengandung banyak vitamin yang dapat digunakan untuk menghilangkan sakit kepala secara cepat. Dengan mengonsumsi biji wijen setiap hari maka sakit kepala akan  sembuh

-Menghirup Uap Air Hangat yang dicampur minyak kayu putih. Uap air yang dihirup dapat membuat pikiran rileks sehingga sakit kepala mereda. Caranya adalah tuangkan  beberapa tetes minyak kayu putih ke dalam air panas lalu hirup dalam-dalam uapnya.

-Menghirup minyak aroma terapi.  Dengan menghirup aroma terapi maka akan membuat rileks saraf yang terasa tegang sehingga sakit kepala akan hilang. Melakukan hal ini maka akan membaut fikiran anda menjadi tenang dan sakit kepala akan berkurang

-Minyak kayu putih. Aroma minyak kayu putih akan  membuat saraf yang tegang akan rileks dan juga dapat menenagkan fikiran. Sehingga sakit kepala akan berkurang.

-Mengkonsumsi kopi secukupnya.  Cara ini memang terasa aneh namun kandungan kafein pada kopi mampu menenagkan sistem saraf yang tegang. Cukup konsumsi segelas kopi saja karena jika berlebihan  maka akan memiliki efek samping seperti meningkatnya denyut jantung.

-Mengkonsumsi makanana atau minuman mint. Telat makan atau sakit magh  menyebabkan sakit kepala, sakit kepala yang disebabkan oleh magh tentu berbeda dengan sakit kepala lainnya. Jika salah  mengkonsumsi obat sakit magh maka sakit magh akan semakin parah. Untuk itu konsumsi makanan atau minuman yang mengandung mint .

-Mengkonsumsi pisang. Pisang m, mengandung  senyawa potasium dan magnesium  yang tinggi  dan senyawa tersebut dapat menghilangkan sakit kepala yang berkepanjangan. Konsumsilah secara rutin, minimal tiga buah pisang setiap hari

-Mengkonsumsi Kentang. Kentang memiliki kandungan kalium yang penting bagi tubuh, sakit kepala juga dapat terjadi karena tubuh anda kekurangan kalium. Caranya menghilangkan sakit kepala dengan kentang adalah anda cukup mengkonsumsi kentang rebus saja bukan olahan kentang lainnya seperti kentang goreng

-Menggunakan es batu. Es batu yang terasa sangat dingin dapat digunakan sebagai cara menghilangkan sakit kepala sebelah yang mejarap karena sensasi dinginnya akan membuat otot rileks sehingga sakit kepala akan hilang dengan sendirinya. Caranya adalah bungkus bongkahan es batu dengan kain lalu usapkan pada kepala yang terasa sakit

-Perbanyak minum air putih. Terkadang sakit kepala merupakan pertanda atau peringatan bahwa aliran darah menuju otak mengalami gangguan sehingga otak kekurangan oksigen dan darah. Untuk itu perbanyak minum air purih agar anda tidak dehidrasi atau kekurangan cairan pada tubuh. (foto india.com)