Cara Menghilangkan Keriput di Tangan Secara Alami

Cacatrik.com - Tangan keriput merupakan salah satu tanda penuaan, hal ini tentu sangat ditakuti oleh wanita karena dapat mengurangi kepercayaan diri saat berinteraksi dengan orang lain.

Kulit keriput tidak hanya di wajah namun dapat terjadi di tangan dan tidak hanya terjadi pada wanita yang lanjut usia, namun bahkan dapat terjadi pada wanita muda. 

Ada beberapa hal yang menyebabkan kulit tangan keriput, seperti salah satunya adalah terlalu sering berpapasan dengan sinar matahari sehingga kulit mengalami kekeringan. 

Kulit tangan keriput dapat diatasi dengan beberapa cara alami. Berikut cara yang bisa dilakukan agar keriput pada tangan dapat hilang tertama pada bagian tangan.

Lakukan Perawatan Eksholiasi.

Perawatan ini lebih dikenal sebagai tips menghilangkan kulit tangan keriput melalui pengelupasan kulit tangan. Pengelupasan ini akan mengangkat kulit mati dan kulit mejadi lebih cerah.

Gunaka scraf khusus untuk membuat scraf alami sendiri untuk melakukan perawatan eksholiasi. Bahan yang bisa digunakan adalah gula putih dan minyak kelapa. 

Cara pembuatannya, Campurkan gula dan kelapa lalu oleskan pada kulit yang mengalami keriput. Bahan lain yang dapat digunaan adalah menggunakan perasan lemon dan gula putih lalu olesan pada kulit keriput. Tunggu beberappa menit lalu bilas dengan air.

Perawatan Kulit Dengan Pisang

Buah pisang memiliki berbagai nutrisi yang terkandung di dalamnya oleh karena itu sangat bermanfaat bagi kesehan tugbuh. Namun buah ini juga dapat digunakan untuk perawatan kecantikan. Cara penggunaannya adalah haluskan pisang lalu campurkan dengan minyak kelapa atau minyak zaitun lalu jadikan masker pada tangan. Diamkan masker selama 15 menit setelah itu bilas dengan air bersih.

Gunakan Madu

Madu merupakan salah satu bahan alami yang memiliki berbagai macam manfaat, baik itu untuk kesehatan ataupun untuk kecantikan. Madu akan menjaga kelembaban kulit sehingga terhindar dari kusam dan kering sehingga cocok untuk mengatasi kulit keriput pada tangan. 

Cara penggunaannya adalah cukup oleskan madu pada tangan yang mengalami keriput, biarkan selama 15 menit samap madu kering dan meresap pada kulit setelah itu bilaslah dengan air bersih.

Gunakan Sarung Tangan

Ketika beraktivitas dengan detergen atau sabun yang keras, karena detergen ataupun sabun yang dipakai ketika mencuci baju, mencuci piring dan mengepel mengandung bahan keras sehingga berbahaya untuk kulit tangan dan membuat kulit menjadi kering atau keriput.

Gunakan Produk Wajah Pada Tangan

Jika memiliki produk wajah untuk mencegah kulit wajah jkeriput maka produk tersebut bisa digunaan juga untuk tangan yang keriput sebagai contohnya adalah serum atioksida, prodik ini dapat digunakan pada malam hari sebelum tidur dan pada siang hari dapat menggunaka lotion spf untuk mencegah sinar matahari berpapasan langsung dengan kulit

Gunakan Minyak Kelapa atau Minyak Zaitun

Minyak kelapa atau minyak zaitun yang digunakan adalah minyak kelapa yang alami, bukan minyak kelapa yang berupa kemasan karena minyak kelapa kemasan sudah mengandung beberapa tambahan hingga tidak alami lagi. 

Penggunaannya sangat mudah, cukup dengan mengoleskan minyak kelapa tersebut kearea tangan yang kering atau keript. Minyak ini akan membuat kulit kenyal dan terasa segar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel