Cara Menghilangkan Garis Stretch Mark Dalam Waktu Singkat Alami

Cacatrik.com - Stretch mark merupakan kundisi kulit yang umum dialami oleh wanita hamil atau baru melahirkan. Serta mereka yang mengalami penurunan beratbadan. Karena garis ini tidak enak dilihat maka banyak orang yang berusaha mengetahui bagaimana cara menghilangkan garis stretch mark.

Nah bagi anda yang sedang mengalami hal ini bisa dong sedikit tahu tentang cara menghilangkan nya, Langsung saja berikut cara menghilangkan garis stretch mark:

Kenali Penyebabnya.
Stretch mark merupakan  guratan-guratan yang terjadi pada permukaan kulit sehingga menimbulkan garis yang menonjol dan tidak rata. Garis ini biasanya muncul pada perut, pinggang, dada, lengan ibu hamil atau ibu yang baru melahirkan, namun kondisi ini uga sering muncul pada mereka yang kelebihan berat badan.

Oleskan Serub Kopi.
Dengan engoleskan serub kopi maka stretch mark akan berkurang dan lebih baik secara cepat. Kopi merupakan salah satu bahan solusi topikal yang populer untuk menurangi bahkan untuk menghilangkan stretch mark.

Cara menggunakannya adalah :

  • Kumpilkan ampas kopi ke dalam mangkuk
  • Ambil kopi menggunakan tangan lalu oleskan pada garis stretch mark
  • Gosok ampas kopi dengan telapak tangan, lakukan selama 3-5 menit
  • Diamkan beberapa saat lalu bilas degan air bersih
  • Lakukan setiap hari sampai terlihat adanya perubahan
  • Lakukan secara rutin sebelum mandi.

Namun saat ini telah banyak obat atau ramuan herbal tersedia untuk menghilangkan Strech Mark seperti Salep atau krim penghilang stretch mark, Lotion, Krim asam retinoat, Minyak vitamin E dan Minyak Zaitun.

Meskipun demikian pandai pandailah memilih obat yang tidak berbahaya, Jangan sampai niat mau menghilangkan stretch mark malah berdampak penyakit kulit.

Cara diatas yang paling alami ya pakai serub kopi, dan sudah banyak yang membuktikan tetapi harus rutin, atau bisa juga mengoleskan lidah buaya dan banyak minum air putih serta rajin berolahraga, Selamat mencoba ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel