Cara Mengatasi Kaki Pecah-pecah yang Sudah Parah dengan Obat Sederhana

Cacatrik.com - Bagiamana cara mengobati kaki Kaki pecah-pecah? Sebenarnya cara nya cukup mudah lho mengatasi hal ini. Walaupun sepele kita harus tahu dong agar bisa di praktekan.

Kaki pecah-pecah dapat dapat menyebabkan kita kurang percaya diri dan tentunya merasa kurang nyaman, betul gk? Apalagi saat di khalayak ramai pakai sendal tentu mengganggu.

Untuk mengatasi hal ini sangat mudah karena bahan yang akan digunakan merupakan bahan yang mudah ditemui dimana saja. Bahan yang digunakan adalah minyak goreng dan madu, kedua bahan ini digunakan karena mengandung anti oksida dan baik untuk melembabkan kulit.

Sebelum kita mengulas tentang cara menghilangkan kaki pecah-pecah, kita harus tau dulu apa penyebabnya. Berikut ulasannya:

Pertama karena cuaca dingin, cuaca dingin menyebabkan terjadinya perubahan tekstur pada kulit sehingga menjadi kering dan akan menjadi pecah-pecah.

Kedua karena terlalu sering mandi air panas, air panas akan membuat kulit bagian telapak kaki menjadi kering dan kelembapan kulit menjadi berkurang.

Ketiga, penyebab kaki pecah-pecah adalah karena usia, semakin usia lanjut maka kondisi kulit berubah karena intensitas kulit semakin menghilang dan pada akhirnya dibagian tertentu menjadi kering seperti lutut dan tumit.

Keempat karena alas yng kaki salah, gunakan alas kaki yang empuk karena jika keras menyebabkan kulit pecah-pecah.

Nah mari kita ulas cara mengatasi kaki pecah-pecah dengan obat sederhana:
  1. Masukan satu sendok madu ke dalam satu baskom air hangat agar madu yang kental cepat larut, madu yang digunakan adalah madu asli.
  2. Rendam kaki kamu selama 20 menit sehingga kulit menjadi lembab
  3. Selama kaki direndam jangan lupa usap tumit kamu secara lembut menggunakan tangan.
Untuk hasil yang lebih maksimal lakukan setiap malam hari karena pada malam hari keadaan kulit lembab sehingga memudahkan untuk menghilangkan kulit yang pecah-pecah.

Sedangkan untuk pemakaian menggunakan minyak sayur kamu cukup mengoleskan nya pada bagian kaki yang pecah-pecah.

Penggunaan ini dilakukan sebelum tidur selagi keadaan kulit lembab, agar tidak mengganggu saat tidur kamu, gunakan kaos kaki dan buka kaos kaki setelah pagi hari lalu bilas.

Mudahkan ? Selamat mencoba dan semoga berhasil 😉

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel