5 Cara Agar Anak Nafsu Makan, Trik Sederhana gk Ribet

Cacatrik.com - Gimana cara agar anak nafsu makan? Para bunda yang memiliki sikecil di rumah, maka akan memiliki waktu lebih untuk merawat dan menjaga si kecil, merawat si kecil gampang- gampang susah ya bunda karena terkadang seorang ibu akan kewalahan ketika si kecil susah makan atau pilih-pilih makanan.

Si kecil Kurang nafsu makan akan membuat Ibu khawatir karena anak akan kekurangan gizi dan nutrisi, dengan demikian setiap ibu harus pandai-pandai merawat dan memastikan agar anaknya mau makan teratur.

Bagi anda yang memiliki anak kurang nafsu makan, maka ada baiknya bunda dapat melakukan 5 hal ini di rumah, berikut ulasannya:

Pertama, buat jadwal makan. Pastikan membuat jadwal makan untuk si kecil karena menurut ahli gizi anak-anak memerlukan makan setidaknya 3 sampai 4 jam sekali baik itu makan nasi, bubur atau asi, jadi usahakan anak makan teratur dengan dibuat jadwal harian.

Jadi harus di atur kapan anak makan nasi, bubur atau asi.  Dengan jadwal yang teratur maka nafsu mkaan anak akan bertambah dan pola makan akan teratur.

Kedua, Ganti menu makanan. Usahakan menu makanan si kecil beragam dan selalu ganti setiap harinya, jika anda memberikan makanan yang sama pada si kecil, makai akan membuat si kecil bosan dan tidak suka makan.

Ketiga, Makan makanan yang dimakan si kecil. Jika bunda ingin si kecil makan teratur maka pastikan bunda dan semua anggota keluarga makan makanan tersebut, jadi bunda memberi contoh yang baik pada si kecil dan si kecil tidak merasa ada perbedaan menu makanan.

Keempat, Membuat suasana makan yang menyenangkan. Usahakan aktivitas makan adalah aktivitas yang menyenangkan seperti makan sambil bermain, cara ini dipastikan nafsu makan sikecil akan meningkat dan menjadi lebih baik, saat si kecil senang dan nyaman maka aktivitas makannya pun akan semakin menyenangkan dan nyaman

Kelima, Ajak si kecil memasak dan memilih makanannya sendiri. Dengan melibatkan si kecil dalam aktivitas memasak atau memilih makanannya sendiri, maka  hal ini akan meningkatkan nafsu makan si kecil, tapi ingat saat bunda mengajak si kecil memasak dan memilih makanannya sendiri pastikan aktivitas tersebut aman baginya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel