Cara Setting Hp Xiaomi Jadi Remote TV, AC, Kamera, DVD Bahkan Projektor

Cacatrik.com - Halo xiaomi lover, dah pada tahukan bahwa Hp Xiaomi xiaomi kita bisa jadi remote TV berbagai tipe lho. Selain itu Hp xiaomi bisa juga dijadikan remote AC, DVD Bahkan Projektor, mantab bukan 😊.

Cara menggunakan Hp xiaomi jadi remote cukup mudah karena sudah tersedia di aplikasi bawaan xiaomi yang bernama Mi-Remote.

Perlu difahami bahwa menggunakan Hp Xiaomi jadi remote hanyalah alternatif apabila suatu saat anda kehilangan remote dirumah. Kecuali tujuan anda memang ingin mengerjai teman yang lagi asik nonton TV dan anda secara diam-diam merubah channel.

Hp Xiaomi yang bisa digunakan untuk remote adalah type Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, Mi4i, Mi4, Redmi 1S, Mi3, Redmi Note, Note 2, Redmi 4X, Redmi 4 Prime, Xiaomi Redmi Note 4, Note 3, Redmi Note 4, Note 4X, Note 4 Pro, note 5, 5plus, note 6. Jika ada beberapa perbedaan karena versi android didalamnya bisa menyesuaikan penggunaannya atau bisa install ulang mi remote nya di playstore.

Panduan Cara menggunakan Hp Xaiomi jadi remote TV, AC, DVD sebagai berikut:
1. Buka aplikasi Mi Remote atau jika belum ada download dulu di playstore, kemudian klik tombol 'Tambah Remote'. Kemudian Pilih perangkat elektronik apa yang ingin anda gunakan, misal TV yang kita pilih.
2. Kemudian akan keluar beberapa merek TV yang bisa anda pilih, silahkan pilih merek TV sesuai milik anda, lalu pastikan juga TV anda juga posisi hidup. Nah di tampilan akan ditanyakan apakah TV hidup, silahkan tekan tombol 'Hidup'

3. Langkah selanjutnya pada halaman pengujian volume, silahkan arahkan remote ke TV dan tap tanda atau icon Volume di ponsel anda, bila ternyata Volume TV merespon silahkan klik tombol 'Ya'

4. Bila langkah diatas berhasil silahkan tekan tombol 'berhasil dipasangkan' dan anda sekarang bisa memanfaatkan HP XIAOMI sebagai remote TV.

Bila ingin memanfaatkan Xiaomi sebagai remote AC, DVD, Kamera atau perangkat lain maka, anda tinggal ulangi lagi langkah diatas hanya dengan mengetuk tombol 'tambah remote'. Jadi di satu Ponsel Xiaomi bisa digunakan untuk beberapa perangkat sekaligus.

Seandai nya tipe TV/ AC anda tidak tertera di mi Remote maka disarankan untuk menambahkan secara manual tipe nya. Atau bagi yang jarang menggunakan mi Remote boleh di perbarui terlebih dahulu di playstore. demikian selamat mencoba ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel