Cara Bersihkan Sampah WhatsApp Tanpa Hapus Chatingan

Cacatrik.com - Hapus sampah pada whatsapp perlu dilakukan agar kinerja hp tidak lemot bin lelet. Cara melakukan penghapusan "sampah" Whatsapp ini sangat mudah dan sudah tersedia di aplikasi WA kita, Hanya saja kita tidak mengetahui nya.

Sebenarnya penghapusan sampah WhatsApp harus dilakukan secara berkala karena dalam sehari kita bisa puluhan kali membuka aplikasi WA baik menerima file dn history panggilan dan sebagainya.

Jika berkas data WhatsApp kalau tidak dibersihkan akan menumpuk dan memenuhi memori ponsel kita ya jadi sampah, Lalu bagaimana cara membersihkan Sampah Whatsapp?

Cara membersihkan berkas sampah pada panduan ini tanpa menghapus file atau chat penting, jadi jangan khawatir data chat WA terhapus. Nah berikut panduan cara menghapus Berkas Sampah Whatsapp:
  • Klik pengaturan>penggunaan data>penyimpanan>penggunaan penyimpanan.
Di sini akan terlihat riwayat chatting di kontak WhatsApp Anda. Nah kamu bisa melihat, chat dengan kontak siapa yang memakan memori lebih banyak.
  • Lalu, kamu bisa menandai beberapa pesan yang tidak penting, lalu menghapusnya.
Terakhir, bagi Anda yang banyak bergabung dengan grup WhatsApp, Anda bisa membersihkan chat-nya dengan cara:
  • Buka grup WhatsApp, lalu klik tanda titik tiga di kanan atas.
  • Setelah itu klik more>clear chat.
Hilanglah sudah berkas sampah WhatsApp Anda, Selamat mencoba dan jangan lupa bagikan agar banyak yang tahu masalah ini 😀

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel