Cara Memindahkan / Transfer Data Hp Lama ke Hp Baru Xiaomi

Cacatrik.com - Punya Hp baru ya? Terus bingung mau mindahin data Hp lama ke Hp baru? bagaimana caranya apakah harus di factory reset di Hp lama lalu Donload ulang di Hp Baru? TIDAK. Anda cukup melakukan beberapa langkah dibawah ini, dan kami sediakan panduan lengkap bagaimana memindahkan seluruh data di Hp lam ke Hp baru.

Perlu diketahui pada tutortial ini kami akan mengupas cara memindahkan Seluruh data pada Hp xiaomi lama ke hp xiaomi baru. Proses pemindahan data ini dilakukan dengan mentransfer seluruh data berupa kontak, foto, musik, video, pesan, catatan, kalender, seluruh aplikasi dan dokumen lainnya.

Untuk memindahkan data pada Xiaomi kita menggunakan Aplikasi Mi Over, Sedangkan Pada handphone Samsung pemindahan data dapat menggunakan Smart Switch. Dengan aplikasi ini pemindahan data hp sesama Samsung saja.

Agar anda bisa melakukan ini perlu meluangkan waktu sejenak dan memahami secara seksama agar proses pemindahan berjalan lancar.

Sebelum melakukan pemindahan data pastikan daya batre terisi penuh minimal 50 persen keatas agar proses pemindahan data berjalan lancar dan tidak ada kendala. Jangan lupa siapkan Hp baru anda posisi standbye pada pengaturan.

Berikut cara memindah data hp lama ke hp baru pada Hp Xiaomi :

Langkah pertama Buka Pengaturan di Hp Xiaomi lama anda, kemudian buka setelan tambahan kemudian anda pilih Mi Mover.
Langkah 1 (Hp lama)
Setelah masuk ke mi mover, pilih Sebagai Pengirim. lihat gambar
Langkah 2 (Hp lama)
Dan pada HP Xiaomi yang baru anda buka juga Mi Over
Langkah 3 (Hp baru)
Lalu pilih Sebaagai Penerima, artinya hp xiaomi yang baru sebagai penerima dan yang lama sebagai pengirim.
Langkah 4 (Hp baru)
Setelah dilakukan maka akan muncul metode scan QR Code pada Hp lama anda dan tinggal Scan saja berhadapan ke HP baru, Tunggu proses hingga muncul pilihan transfer, lihat gambar.
Langkah 5 (Proses scan QR Hp lama diatas dan Hp baru dibawah)
Jika sudah terlihat pilihan dokumen pada Hp lama anda berati proses transfer siap dilakukan. Anda bisa memilih data yang mana saja mau dipindah terlebih dahulu atau sekaligus.
Langkah 6 (proses transfer data siap dilakukan dari Hp lama ke Hp baru)
Lalu tunggu beberapa menit hingga pemindahan selesai
Proses pemindahan data sudah selesai.

Demikianlah cara memindahkan/ Transter data dari Hp lama xiaomi ke Hp baru. fitur ini membuat kita sebagai pengguna merasakan pengalaman menggunakan hp xiaomi yang memiliki kemudahan.

Jika sudah selesai proses pemindahan data Hp xiaomi lama ke Hp baru, anda tinggal melakukan Factory Reset pada HP Xiaomi lama anda.

Hal ini pun sama jika kita ingin memindahkan data ke Hp lain misalnya samsung tinggal gunakan Smart Switch. Mungkin pada Hp lain seperti Oppo, Vivo proses pemindahan data juga sama hanya penggunaan aplikasi saja yang berbeda.

Demikian semoga bermanfaat. Nantikan artikel kami selanjutnya, jangan lupa bagikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel