Cara Menghilangkan Rasa Malas Menulis Artikel / Tidak Mood

Cacatrik.com - Menulis artikel itu mudah dan menyenangkan ketika memang lagi mood, betul? banyak teman-teman yang sharing ke saya tentang masalah menulis artikel ini tidak sulit tetapi rasa malas alias tidak mood yang jadi masalahnya.

Ada beberapa cara jitu untuk mengatasi rasa malas menulis seperti yang telah saya lakukan dan mungkin artikel ini dapat membantu teman - teman yang tertimpa masalah malas nulis artikel.

Perlu kita ketahui, Terkadang saat berdiam diri ada saja bahan untuk menulis suatu artikel yang terbesit dibenak kita dan jika dilakukan bisa jadi karya tulisan yang brilian. Entah karena spontanitas bahan yang sudah terbesit tadi lenyap dari fikiran dan terlewatkan begitu saja.

Saat momen tersebut dilewatkan maka ide brilian menulis sekejap hilang karena faktor tidak mood. Dan kita tahu saat mood hilang maka menulis pun tak sedap walau dipaksakan hasil karya tulisan tidak berbobot dan isi artikel monoton, ya wajar karena dipaksakan.

Kalo menurut cara saya cukup jitu, dan teman-teman bisa mampu mengatasi malas nulis artikel. Cara nya cukup simpel, Dan saya juga punya pengalaman bagaimana ide ide yang terlintas itu tidak sia-sia. Cara yang saya lakukan adalah sebagai berikut:

1. Tidak Menunda
Dimanapun dan kapanpun ketika kita berada disuatu tempat baik sendiri atau bersama teman pasti ada momen dibenak kita terbesit ide menulis artikel. Nah saat itulah waktu untuk menulis, dengan cara menyimpan di catatan Handphone.

Misal lagi asik nongkrong makan, pasti terbesit nih "Oh usaha rumah makan bagus juga ya" atau "Oh kopi nya Mantab" nah ini bisa jadi ide untuk menulis, maka segeralah membuat catatan di Handphone dengan beberapa kalimat saja lalu save.

Ketika nanti anda sendiri anda bisa melanjutkan judul artikel yang sudah anda save di catatan HP. Percaya deh saat kamu buka catatan tersebut kamu bisa langsung menulis tanpa rasa malas, dan mood pun akan datang.

2. Waktu Cepat Berlalu
Semakin anda merasa menunda dengan rasa malas menulis artikel maka waktu akan terlewatkan sia sia.

Dan ingat setiap hari pasti ada ide menulis, bayangkan jika tidak anda tunda? tentu sudah melahirkan karya/artikel yang banyak. Jadi jangan lewatkan waktu untuk menulis walau hanya judul dan beberapa kalimat saja karena waktu akan tetap berlalu begitu cepat.

3. Ingat ! Menulis Itu Mulia
Ini yang menjadi pondasi utama, ya menulis itu mulia. Ketika tulisan yang kita buat bermanfaat untuk jutaan pembaca tentu ini luar biasa dan tanpa di sadari lho. Bayangkan jika karya sederhana kita bisa memberi pengaruh? Amal jariyah kita akan banyak kan.

4. Menulis itu Menang Banyak
Mengapa seorang penulis bisa menang banyak? ya Banyak dapat pahala, Dikenal banyak orang, Jadi inspirasi, Dapat Uang 🤓

Dapat amal kebaikan / pahala dari tulisan karena bermanfaat untuk pembaca, dan dengan sendiri nya kita akan dikenal banyak orang. Jika sudah seperti itu tentu akan dapat uang 😁

Klo masalah dapat uang ini nyambungkan?dapat uang nya dari mana 😂 tau sama tau ya, dapat uang ya dari blog (bagi publisher), dapat uang dari instansi jika artikel terbit di media Koran atau Situs portal.

Demikianlah tips sederhana mengatasi rasa malas menulis, semoga ini bisa membantu rekan-rekan agar termotivasi untuk menulis dan menulis, selamat mencoba ya..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel