Cara Membedakan Pipa Rokok Gading Gajah Asli Vs Tulang Vs Kayu

Bagaimana membedakan pipa rokok gading gajah asli dengan tiruan? Mungkin sebagian besar masih bingung bagaimana cara mengetahui keaslian pipa rokok gading gajah dengan bahan lain seperti tulang, fiber dan kayu.

Biasanya bagi yang masih awam tentu sering mengalami kesulitan membedakan pipa rokok gading gajah asli atau palsu. Untuk lebih jelasnya berikut uraian nya:


Gading gajah mempunyai Sifat seperti Baja, kuat namun mudah patah sehingga harap berhati hati bagi perokok yang menggunakan gading gajah jangan sampai pipa terjatuh atau terkena benturan. 
Pipa Rokok Gading Gajah Asli terlihat halus mengkilap seperti ada lapisan kaca, semakin di gosok akan semakin mengkilap, mengeluarkan serat yang halus, seperti serat kayu jati hanya seratnya lebih padat, serat satu dengan serat lainnya jaraknya sangat dekat, terlihat berbobot, berat, padat berisi.


Pipa Rokok Tulang dari tulang kebanyakan dibuat dari tulang sapi. Pipa rokok dari tulang ini lebih ringan dibanding gading. selain itu dari segi warna juga berbeda. Karena pada tulang terlihat hampir tidak memiliki serat. 

Biasanya pipa rokok dari tulang terlihat mengkilap bersih. Walaupun si pembuat nya menyamakan warna dengan gading tetap bisa diketahui dari segi berat. Jika pipa rokok tulang di benturkan pelan ke lantai atau keramik suaranya tidak nyaring seperti gading


Pipa rokok Kayu Jauh Lebih Ringan dibanding tulang, apalagi dengan gading. Untuk mengetahui nya pun sangat gampang. Misal ada orang menawarkan pipa rokok dari kayu dan dibilang gading, anda cukup memegang dan mengetahui berat ringan nya terasa.

Nah demikianlah cara mengetahui keaslian pipa rokok gading gajah vs tiruan. semoga bisa bermanfaat. Oya perlu diketahui, jangan mudah percaya membeli suatu barang tanpa dilihat langsung apalagi beli online karena kebanyakan tertipu. Sudah harga nya tinggi gk taunya pipa rokoknya bukan gading tetapi tulang dan dari hauan fiber.

Baca juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel