Cara Buat Video Animasi Kartun dari Android HP Berikut Panduannya

Cacatrik.com - Ingin berkreasi membuat video animasi kartun sendiri? Cara nya cukup mudah karena saat ini telah tersedia banyak aplikasi yang bisa dilakukan baik melalui Android Hp atau laptop. Video animasi kartun merupakan film berupa kartun yang bergerak layaknya di tv yang bisa kamu coba sendiri sesuai dengan yang diinginkan.

Membuat video animasi bagi pemula tentu cukup ribet tetapi jika terus belajar dan mencoba berinovasi mungkin tidak sulit, apalagi membuat nya menggunakan HP Android.

Pada panduan ini kami bagikan cara membuat video animasi dengan Android HP, dan pastikan dulu sebelum melakukan ini usahakan HP anda memiliki RAM 3 Gb keatas agar tidak lelet dan proses pembuatan nya pun sempurna.

Untuk membuat video animasi via HP kamu cukup menggunakan beberapa pilihan Aplikasi yang sudah tersedia di playstore. Pilihan ini kami rekomendasi kan untuk kamu. Masalah bisa atau gk nya ya dicoba sendiri, yang paling penting sebelum membuat video animasi kamu perlu menentukan tema atau alur nya seperti apa.

Sedangkan untuk karakter nya tinggal pilih sendiri karena sudah tersedia. Jika pemula dan baru belajar buat video silahkan belajar membuat sendiri.

Oke langsung saja berikut beberapa aplikasi pembuat video animasi pakai HP:

Toontastic 3D
Toontastic menyediakan beberapa pilihan dalam membuat animasi, yaitu pilihan cerita pendek atau cerita dengan durasi panjang. Kamu tidak perlu bingung harus memulai dengan seperti apa karena Toontastic telah menyediakan story board yang akan kamu isi bagian demi bagian sehingga cerita kamu menjadi terstruktur.

Selain itu kamu juga dapat mengisi suara pada setiap karakter sesuai yang kamu inginkan dan tentunya dengan suara kamu sendiri yang direkam melalui aplikasi Toontastic. Bahkan kamu dapat mengganti muka pada karakter kartun dengan foto yang kamu miliki pada smartphone.

Zoobe
Aplikasi ini sangat menarik untuk kamu coba karena sudah tersedia berbagai karakter, baik kartun, human visual, hingga karakter orang-orang ternama dunia. 

Aplikasi ini juga sangat mudah untuk digunakan, kamu hanya perlu memilih karakter yang kamu inginkan lalu mengisi suara melalui rekaman suara pada aplikasi setelah itu kamu bisa memilih background yang kamu inginkan.

Drawing Cartoons
Drawing cartoons merupakan aplikasi yang lebih variatif karena kamu dapat membuat karakter sendiri melalui gambar yang kamu buat tapi kamu juga bisa memakai karakter yang sudah tersedia didalam aplikasi. Drawing Cartoon juga menyediakan opsi gambar latar belakang untuk kamu gunakan.

Aplikasi ini juga cukup mudah untuk digunakan, terutama dalam menggerakan karakter di setiap framenya, drawing kartun telah menyediakan titik-titik pada tiap karakter maupun benda sebagai patokan penggerak.

Flipaclip - Cartoon Animation
Untuk kamu para pemula yang berniat membuat animasi, Flipaclip bisa jadi pilihan dimana plikasi viedo animasi ini menggunakan gambar frame by frame. Tampilannya pun tidak rumit sehingga kamu akan mudah untuk menguasainya. Terlebih lagi Flipaclip juga menyediakan video tutorial dalam menggunakan aplikasinya.

Jadi untuk membuat animasi pada aplikasi ini, kamu harus menggambar tiap-tiap pola pergerakan agar membuat animasi kamu terlihat bergerak.

Animation Desk – Sketch & Draw
Aplikasi animasi ini cukup baik dalam segi tools penggambaran karena tersedia beberapa macam brush yang bisa kamu variasikan saat menggambar animasi.

Aplikasi ini tidak menyediakan karakter instan yang bisa kamu gunakan. Maka kamu harus menggambarnya secara manual. Namun kelebihannya adalah kamu dapat merekam suara sebagai penambah kreasi dalam video animasi yang kamu buat. Bahkan kamu juga bisa menyematkan rekaman video dari kamera sebagai kombinasi untuk animasimu.

Animate it!
Aplikasi ini telah menyediakan karakter serta benda-benda pendukung untuk digunakan pada video animasi yang akan kamu buat. Kamu dapat menentukan gerakan tiap gerakan yang dilakukan oleh karakter yang kamu pilih disetiap frame. 

Animate Me!
Aplikasi yang satu ini lebih cocok digunakan untuk anak-anak. Aplikasi ini dibuat untuk mengenalkan animasi dasar kepada anak-anak. Karakter yang disediakanmu merupakan karakter-karakter yang menarik untuk anak-anak usia dibawah 10 tahun. Penggunaannya pun sangat mudah karena sudah disesuaikan dengan umur pengguna aplikasi ini. 

Demikianlah panduan kami, Ingat jangan lupa setiap video animasi yang kamu buat simpan kedalam memory smartphone kamu, sehingga kamu dapat mulai mengoleksi kartunmu sendiri. Selamat mencoba

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel