4 Metode Ampuh Menambah Tinggi Badan ini Terbukti Tanpa Obat dan Efek Samping

Cacatrik.com - Memiliki tinggi badan yang ideal tentu keinginan semua orang, karena dengan tinggi badan yang ideal tentu akan lebih terlihat anggun, gagah dan cantik.

Terkadang kamu eberfikir jika sudah dewasa kamu tidak bisa menambah tinggi badan lagi. Namun hal ini salah karena ada metode yang efektif untuk semua usia, yang terpenting kamu belum masuk usia tua. Itu beda lagi ya...

Buat kamu yang mamiliki masalah tinggi badan kamu dapat mencoba 4 metode ampuh ini tanpa obat obatan dan tidak ada efek samping:

Motede Pertama: Perbaiki Kualitas Tidur

Hormon pertumbuhan manusia diproduksi ketika tidur. Jadi jangan melewatkan waktu tidur ya karena manusia membutuhkan waktu tidur selama 8 jam sehari jadi jangan begadang ya dan juga perhatikan Posisi tidur.

Saat kamu tidur jangan lupa perhatikan bagaimana posisi tidur kamu, usahakan posisi tidur kamu terlentang lurus ya dan hindari posisi tidur yang melengkung atau menekuk karena posisi tidur ini akan menghambat hormon pertumbuhan kalian.

Gunakan bantal yang tidak terlalu tebal, ini agar leher dan tubuh kamu dapat sejajar. Hindari menggunakan kasur yang terlalu empuk karena hal ini dapat menekuk tubuh dan tulang belakang kalian. Jadi sayangilah leher dan tulang belakang kalian ya.

Metode Kedua: Dengan menekan titik Acupresure

Penelitian telah membuktikan bahwa dengan menekan Acupresure dapat menambah tinggi badan dan dapat memaksimalkan mengeluarkan hormon pertumbuhan.

Caranya adalah dengan menekan titik "Pituitari Gland" yaitu titik yang terhubung langsung dengan organ-organ tempat keluarnya hormon pertumbuhan. Titik ini ada di tengah ibu jari tangan dan kaki, dengan menekan titik tersebut maka hormon pertumbuhan akan keluar secara maksimal.

Metode Ketiga: Lakukan Gerakan Peregangan Tubuh

Latihan ini untuk merangsang hormon pertumbuhan, kamu dapat melakukan pergerakan seperti di bawah ini:

  1. Cobra Stretch.
    Peregangan ini dapat dilakukan dengan tengkurap. Mulailah dengan melengkungkan tulang belakang kamu ke atas dan diikuti dagu, lakukan sejauh mungkin dan pertahankan posisi tersebut selama 30 detik lalu luruskan kembali tubuh kamu sambil membuang nafas. Lakukan gerakan ini 3-4 sesi setiap hari.
  2. Vertical Hanging (bergantungan).
    Bergelantungan pada tiang yang kuat untuk menahan berat badanmu, tahan posisi bergelantungan selama yang kamu bisa.latihan ini untuk melunturkan dan memanjangkan tulang punggung dan akan menambah beberapa inchi tinggi badan. Lakukan latihan ini tiga kali dalam seminggu.
  3. Sikap Lilin.
    Untuk melakukan sikap lilin cobalah untuk mengangkat kaki dan pinggul hingga membentuk garis lurus dan tahan posisi kalian ke atas. Jangan biarkan posisi kamu terjatuh. Berhati-hatilah saat melakukan posisi ini, jika susah untuk melakukannya sendiri kamu dapat meminta bantuan teman.
  4. Cium Lutut.
    Ini berfungsi untuk melenturkan tubuh dan menambah badan dengan cepat dan alami karena membantu meregangkan tulang belakang. Bagi kamu yang belum pernah melakukannya pasti akan terasa sulit. Namun jika dilakukan secara rutin maka akan terbiasa dan tidak merasa sakit seperti di awal.
  5. Lompat.
    Dengan melompat maka otot kaki kalian akan terstimulasi sehingga tubuh menjadi lebih tinggi. Lakukan setiap hari selama 15 menit. Lompat ini dapat dipadukan dengan lompat tali.
  6. Berenang.
    Berenang dapat melatih semua otot tubuh sehingga membantu pertumbuhan badan karena hormon-hormon pertumbuhan akan terpicu untuk terus berproduksi. Berenang lah sekali dalam seminggu.

Metode Keempat: Konsumsi Makanan Bernutrisi

Untuk menambah tinggi badan, kamu harus mengkonsumsi makanan yang lebih sehat yaitu makanan yang mengandung kalsium dan vitamin D yang baik untuk pertumbuhan tulang seperti susu, bayam, jamur dan brokoli.

Selain itu konsumsi juga protein tanpa lemak seperti daging ayam daging sapi, telur dan ikan. Kamu juga dapat mengkonsumsi zat besi seperti udang dan kacang. Selanjutnya berhentilah memakan makanan yang tidak sehat seperti minuman beralkohol, soda, makanan terlalu manis dan makanan cepat saji lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel