Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Syarat dan Cara Daftar Jadi Agen BRI Link

Cacatrik.com - Bagaimana cara jadi agen BRILink? Jika saya berminat buka agen apa persayaratan nya? Pertanyaan tersebut kerap dijumpai di forum-forum bawah tanah (forum internet) tentang apa saja syarat dan cara daftar agen BRI Link ini karena prospek jadi agen BRILink cukup besar keuntungan nya.

Jadi agen BRILink sama saja usaha Jasa, ya jasa transfer uang dan tarik uang dengan imbalan tertentu yang sudah disepakati. Wajar saja banyak yang berminat jadi agen terutama masyarakat di pinggiran kabupaten/kota.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) memang number one dengan jumlah nasabah terbanyak di indonesia, mulai dari kecamatan hingga kabupaten/kota ada nasabahnya. Makanya Bank BRI melakukan terobosan yang mumpuni untuk melayani seluruh nasabah agar diberi kemudahan bertransaksi uang (tarik dan transfer) yaitu dengan program BRILink.

BRILink mampu menjangkau seluruh nasabah hingga ke atas gunung 😎. Hebatnya lagi, untuk jadi agen BRILink ini tidak perlu menyewa kantor besar tetapi cukup Daftar dan Penuhi Syarat, dapat ATM mini dan duduk santai di rumah 😀😂.

Perlu diketahui bahwa BRILink hadir untuk mengatasi permasalahan transaksi nasabah. Misal, jika dalam satu kabupaten hanya tersedia beberapa kantor cabang BRI atau Kantor / ATM jauh dari kampung, sudah pasti membuat masyarakat pelosok yang jauh dari kantor jadi malas ke Bank.

BRI Link memberikan kemudahan bagi nasabah yang mengalami kesulitan untuk mengakses kantor BRI. Masyarakat ujung berungpun sudah bisa bertransaksi, ya tinggal ke agen BRILink, mau kirim atau tarik duit bisa 😀

Nah untuk menjadi agen BRILink siapapun bisa, asal memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan. Selain itu perlu modal stok uang tunai dan uang di rekening Bank, Modalnya tidak banyak kok cuma beberapa juta saja 😀. Jika anda tertarik jadi agen BRILink, Berikut syarat dan Cara Daftar nya:

Syarat Dokumen Jadi Agen BRI Link:
  • Fotocopy KTP pemilik / pengurus, NPWP pemilik (untuk badan usaha)
  • Fotocopy Dokumen Legalitas Usaha:Surat Keterangan Usaha minimal dari RT/RW, atau;
  • SIUP, SITU, TDP (untuk agen berbadan usaha)
  • Akte Pendirian (untuk agen badan usaha berbadan hukum)Izin Usaha lainnya
  • Fotocopy Bukti Kepemilikan Rekening: Buku Tabungan / Rekening Koran
  • Dokumen pengajuan Agen BRILink:Formulir Pengajuan Agen BRILink
  • Perjanjian Kerjasama BRILinK
  • Ajukan kelengkapan dokumen ke Unit kerja BRI terdekat.
Syarat Jadi agen BRILink: 
  • Perseorangan / Instansi non berbadan hukum
  • Memiliki usaha min 2 tahun
  • Memiliki rekening simpanan berkartu di BRI (menyetor uang jaminan sebesar Rp 3.000.000,-) dan saldo tersebut diblokir selama menjadi agen, atau;
  • Memiliki rekening pinjaman di BRI (tanpa harus menyetor uang jaminan) dengan kolektibilitas Lancar selama 6 bulan terakhir
  • Memiliki surat keterangan usaha (sekurang-kurangnya dari perangkat desa)
  • Belum pernah menjadi agen dari Bank penyelenggara Laku Pandai
Jika anda sudah daftar jadi agen BRILink anda akan diberikan Mini ATM yang dapat anda gunakan melayani masyarakat dalam melakukan transaksi seperti halnya transaksi yang ada di mesin ATM/BANK yaitu diantaranya membayar tagihan, transfer uang, tarik tunai, setor tabungan, pembelian pulsa dll.

Ada banyak keuntungan yang didapat jika kita jadi agen BRILink yaitu diantaranya Kita mendapat Pahala dan uang 😀. Pahala kita dapat karena membantu orang, dan dapat uang karena jasa.