Cara Mengatasi Hp Agar Tidak Lelet, Jadi Ringan dan Cepat

Cacatrik.com - Tak pernah henti kami menyajikan artikel tentang cara mengatasi Hp android agar tidak lelet. Cara ini sudah kami posting pada artikel sebelumnya yaitu Cara Mengatasi Hp Lemot, Internet Jadi Lancar. Wajar saja karena ada banyak cara dan sebab mengapa Hp kita lelet alias loding berat.

Walau sudah bolak balik cari cara, dari artikel ke artikel di internet kita akan menemukan pokok masalah nya hanya 2 penyebab Hp Lelet Loading berat yakni faktor Hp dan Faktor Sinyal Internet. Misalnya Hp memori hampir penuh/Ram kecil dan kartu internet/jaringan internet memang lelet.

Solusi tentang masalah itu adalah cukup lakukan ini:

- Hapus beberapa album foto/video yang tidak bermanfaat. Jika foto dan video anda banyak coba pindahkan / simpan di memori card lalu cabut, biaalsa nya hp akan terasa ringan.

- Kalau internet lelet berati masalahanya bukan di Hp tetapi ada di kartu internet anda. Bisa saja sedang gangguan atau Jaringan internet di lokasi anda tidak memadai. Terkadang masalh ini tidak disadari sperti kuota memang sudah mau habis.

- Coba hapus seluruh cache aplikasi anda dengan cara masuk ke settingan Aplikasi, klik aplikasi yang memiliki ukuran besar lalu hapus cache browser nya, lakukan ke seluruh aplikasi yang memiliki ukuran besar, coba perhatikan langkah berikut ini
 Buka pengaturan aplikasi yang terinstall / sudah di download
 Pilih aplikasi yang ukuran nya besar
setelah diklik salah satu aplikasi tersebut Lalu hapus Cache nya, hati hati jangan menghapus aplikasi.

Lakukan cara yang sama ke aplikasi yang lain khusunya yang memiliki ukuran berkas yang besar.

Selain 2 sebab tersebut yang paling rentan adalah banyak nya aplikasi yang sudah terdownload, ini memang kebiasaan kita alih - alih biar lengkap tetapi justru memberikan dampak terhadap kinerja Hp kita.

Kalo umpama HP kita besar ya tak masalah. Tetapi rata rata pengguna android masih menggunakan Ram 2GB kebawah jadi wajar zona lelet masih terasa dan rentan dialami. 😊

Cara pamungkas untuk mengatasi lelet agar kinerja Hp jadi ringan yaitu dengan melakukan Factory Reset alias Kembali ke Pengaturan awal / Pengaturan Pabrik. Ini langkah terakhir lho jadi bisa dicoba dulu cara diatas sebelum melakukan pilihan terakhir ini.

Masalah lain nya yang kerap menghantui Hp lelet adalah ada nya Aplikasi virus yang dindownload biasanya saat kita berselancar di dunia maya ada link link yang kita klik tanpa sengaja dan mengarahkan ke kita langsung terdownload tanpa sepengetahuan. Demikianlah Cara mengatasi HP lelet semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan 😊

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel