Cara Mengajukan Pinjaman ke Bank BRI

Cacatrik.com - Bagaiamana cara mengajukan pinjaman uang di Bank BRI? Pinjam uang di Bank terkadang perlu dilakukan terutama bagi kita yang memiliki usaha atau ingin membuka usaha sebagai tambahan modal. 

Biasanya untuk mengajukan pinjaman uang kita kudu mesti mematuhi aturan yang sudah ditetapkan oleh Bank terkait.

Seperti judul diatas, kami akan memberikan pemahaman yang mudah untuk anda tentang Cara Mengajukan Pinjaman Uang ke Bank BRI. Perlu diketahui program Pinjaman Uang di Bank merupakan program pemerintah yang bekerjasama dengan Bank, program pinjaman ini biasa disebut Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Nah setiap Bank ada KUR tersendiri, berhubung yang kita bahas ini Cara Pinjam Uang di Bank BRI maka maka KUR yang kita bahas juga KUR BRI 😀

Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah program dari pemerintah berupa pinjaman modal usaha yang dananya 100% dari bank pelaksana KUR untuk rakyat Indonesia yang produktif dan Layak namun Belum Bankable dengan plafon (jumlah dana) sampai dengan Rp. 500.000.000; (lima ratus juta rupiah) yang dijamin oleh Perusahaan Penjamin.

Karena dananya dari bank pelaksana makanya bunganya & sistemnya berbeda beda, dan jika anda di tolak bank BRI bisa mengajukan di bank lainya yang penting Tidak sedang menerima kredit/pembiayaan dari perbankan dan/atau yang tidak sedang menerima Kredit Program dari Pemerintah/selain KUR.

KUR BRI ditujukan pada sektor pertanian (on farm), perikanan (on farm) dan industri pengolahan, sektor produksi dan sektor perdagangan.

Berikut syarat dan jumlah pinjaman ke KUR BRI:

KUR MIKRO BRI
Maksimal pinjaman sebesar Rp 25 juta
- Individu (perorangan) yang melakukan usaha produktif dan layak
- Telah melakukan usaha secara aktif minimal 6 bulan dan Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan, Kartu Kredit
- Persyaratan administrasi Identitas berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat ijin usaha

KUR RITEL BRI
Jika anda bisnis jual beli barang maka,
Pinjaman Mulai dari Rp 25 juta - Rp 500 juta. Syarat sama dengan KUR Mikro

KUR TKI BRI
Pinjaman untuk TKI maksimal Rp 25 juta sesuai yang ditetapkan pemerintah
Syarat:
- Individu (perorangan) calon TKI yang akan berangkat bekerja ke negara penempatan
- Identitas berupa KTP dan Kartu Keluarga
- Perjanjian kerja dengan pengguna jasa
- Perjanjian penempatan
- Passpor, Visa
- Dan Persyaratan lainnya sesuai ketentuan

Suku bunga Suku bunga KUR TKI yaitu 7% efektif per tahun Tidak dipungut biaya provisi dan administrasi. Jangka waktu maksimal 3 (tiga) tahun atau sesuai kontrak kerjaTujuan negara penempatan Singapura, Hongkong, Taiwan, Brunei, Jepang, Korea Selatan, dan Malaysia.

Untuk lebih jelasnya anda bisa datang langsung ke kantor BRI, informasi diatas hanya pemahaman saja dan biasanya untuk KUR terkadang berubah ubah dari waktu ke waktu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel