HP Lemot atau Internet Lelet? Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi nya

Bagaimana cara agar HP android tidak lemot? Kalau Internet lelet tentu HP jadi panas, betul gk? Masalah lelet bin lemot pada Hp tentu membuat kita jadi kesal betul? Apalagi lagi asyik internetan tiba - tiba jadi lelet, huuuhh.. serasa pengen banting HP 😂😂

Bagaimana memecahkan masalah ini? HP Lemot atau Internet Lelet? Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi nya. Ada dua permasalahan yang sering kita alami yaitu:
  • Mengapa HP lemot padahal saya tidak Internetan?
  • Kenapa Hp saya Lelet padahal Jaringan Internet di Hp saya Lancar.
Nah ini akan kita kupas agar ada solusi dan masalah tersebut bisa kita atasi, dan kalaupun tidak bisa teratasi pasti ada kendala di HP kita. 
HP Lemot Padahal Saya Tidak Internetan, Bagaimana Cara Mengatasi?

Solusi nya ada pada HP anda, bisa jadi karena disebabkan oleh file di memori Hp sudah hampir penuh, dan anda perlu menghapus file baik berupa gambar, aplikasi, video/mp3.

Yang utama coba hapus aplikasi yang sudah terinstall pada Hp. Coba uninstall sebagian aplikasi yang memiliki ukuran besar, seperti aplikasi Game, Sosmed dll

Jika anda telah melakukan itu permasalahan mungkin selesai dan HP anda akan normal dan tidak lelet. Selain itu perlu hapus chace browser. Biasanya pada HP sudah tersedia untuk membersihkan secara otomatis.

Jika langkah tersebut sudah dilakukan dan HP masih lelet, coba keluarkan Memori eksternal dari HP (Jika ada). Karena biasanya Hp yang di masukkan Memori Card bisa mempengaruhi performa HP.

Seandainya masih juga lelet berarti Hp anda masih dalam RAM yang lemah. Khusunya HP yang masih RAM 1GB, Artinya lelet permanen pada hp RAM 1 GB wajar, solusi nya ganti HP dan beli HP ram 2 Gb keatas 😘

Hp Lemot Saat Internetan, Bagaimana Solusi nya?

Untuk masalah lelet saat internetan cara nya gampang. Bisa disebabkan oleh jaringan atau bisa juga sedang gangguan. Jika pakai internetan dan lelet secara terus menerus coba ganti Kartu internet, misalnya kamu biasa pakai internet Axis/Three coba beralih pakai Telkomsel.

Selain itu coba Perhatikan di area/lokasi mu jaringan internet yang kuat apa? karena setiap daerah di indonesia tentu berbeda beda, sesuaikan dengan daerah tempat tinggal mu, maka masalah lelet internetan bisa terpecahkan.

Internet lelet pun sering menimpa pada kartu yang sudah Sekarat Kuota, kalau sudah sekarat kuota alias kuota mau habis wajar internet anda lelet.

Kasus lain juga sering terjadi pada sebagian pengguna Hp yaitu pada saat beli kuota internet kuota nya Tahunan iseng karena promo maka dibeli, dan baru dipake beberapa minggu kok sudah lelet.

Pada kasus ini ingat ! mungkin saja kartu internet yang kamu beli bisa dipakai pada jam jam tertentu, mungkin paket internet kartu kamu bisa digunakan pada malam hari saja/kuota paket malam.

Saya harap artikel ini merupakan jawaban dari segala keluhan tentang HP lelet/Lemot.
Dan jika cara tersebut masih saja tidak mempan, Maka perlu dilakukan Factory Reset Alias Kembali ke Pengaturan Pabrik. Untuk melakukan Factory reset ini harus memperhatikan tatacara yang benar.

Demikian semoga bermanfaat ya, kalau ada yang ingin berkomentar atau ingin berbagi pengalaman bisa menulis di kolom komentar dibawah, dan jangan lupa bagikan ya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel