3 Trik Sederhana Agar Suara Bagus Merdu Untuk yang Hobi Menyanyi

Setiap orang memiliki kelebihan masing-masing terutama lewat suara. Terkadang tiap orang memiliki tipe suara yang berbeda-beda ada yang suara besar, kecil, adapula yang bersuara merdu.

Biasanya suara merdu lahir dari dua faktor yakni bawaan lahir dan sering melatih suara. Tak jarang orang-orang yang menggeluti dunia tarik suara seperti penyanyi, tilawatil qur'an bahkan seniman pun selalu melatih suaranya agar lebih bagus.

Suara memang dapat menentukan jati diri, seseorang yang memiliki suara bagus dapat menjadi ciri khas. Orang lain akan mudah mengenali jika memiliki suara yang sangat unik, renyah didengar dan membuat orang lain kagum jika kamu bernyanyi.

Trik sederhana Agar Suara Bagus dan Merdu

Banyak orang menginginkan suara merdu dengan berbagai banyak cara, ada yang menjaga dari makanan yang dapat memberikan pengaruh terhadap suaranya.

Jika kamu ingin mengubah suara anda terdengar bulat dan dikagumi banyak kalangan anda harus melakukan langkah-langkah berikut ini:

1. Kurangi makan terong

Berdasarkan pengalaman para selebriti tanah air, jika sering mengkonsumsi terong akan menyebabkan suara menjadi lebih besar. Untuk itu jika kamu biasa dan sering makan terong mulai sekarang segera dikurangi.

2. Konsumsi cengkeh

Disela-sela aktifitas kamu yang padat, jagan lewatkan untuk selalu mengunyah cengkeh. Walaupun cengkeh terasa pedas tapi khasiatnya dapat membuat suara anda menjadi lebih halus dan bagus di dengar.

3. Minum air perasan jeruk/lemon

Jeruk/lemon memiliki kandungan vitamin c yang banyak, jika kamu mengalami sakit tenggorokan air jeruk dapat mengatasinya. rutin lah minum air perasan jeruk agar suara kamu lebih bulat dan renyah.

Dari tiga tips ampuh ini dapat membuat suara anda semakin bagus, akan tetapi jika kamu memang gemar bernyanyi jagan lupa terus berlatih vokal dan hindari makanan yang dapat mempengaruhinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel