Tips Yang Punya Panu Jangan Makan Daun dan Kembang Pepaya, Ini Alasannya

Cacatrik.com - Hindari konsumsi daun dan kembang pepaya bagi penderita panu karena dapat menyebabkan panu menjadi tumbuh subur, kenapa dan mengapa? baca secara seksama artikel ini

Panu adalah penyakit kulit ditandai bercak putih, dengan nama lain dari panu adalah tinea versicolor atau pityriasis versicolor yang muncul dibadan, wajah, bahkan disekitar tubuh lainya.

Panu juga salah satu penyakit menular yang wajib dihindari. Seseorang yang terkena panu akan merasa tidak nyaman saat bekerja hal ini sebapkan oleh bakteri dan jamur yang akan terasa gatal, Jika digaruk maka panu akan semakin bertambah.

Penyakit ini sangat mudah menyerang siapa saja mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, bahkan orang tua. Bagian yang rentan terkena panu yakni pundak, bahu, punggung, hingga lengan tangan, bahakan dada. Tumbuhnya panu disebabkan dari keringat, dan pakaian yang kurang bersih. Tak heran, jika sesorang yang kurang memperhatikan kebersihan pakaian akan mudah terkena penyakit panu.

Proses penularannyapun begitu cepat dan mudah yakni melalui:
- Sentuhan dengan penderita panu.
- Memakai pakaian seseorang yang memiliki penyakit panu.
- Menggunakan handuk dan sabun penderita.

Menggunakan pakaian si penderita panu akan mempermudah bakteri untuk berpindah. Maka harus berhati-hati jika orang-orang disekitar kamu terjangkit penyakit kulit tersebut.

Seban penyakit panu jika tidak ditangani maka akan menjalar disekujur tubuh yang akan mengurangi penampilan dan membuat oranglain merasa jijik dengan anda.

Jika biasanya seseorang yang terkena panu selalu berobat dengan kapsul atau konsultasi kedokter tanpa memperhatikan makanan yang dimakan itu percumah. Sebab bagi penderita wajib mengetahui jenis makanan yang tidak baik dimakan, jika dikonsumsi maka akan membuat panu semakin tumbuh dan menjalar kesekujur tubuh.

Nah, tahukan anda tumbuhan pepaya? Siapa yang tak kenal tumbuhan ini. Buah pepaya yang matang sangat enak dan manis, juga sebagai bahan campuran buah dalam membuat jenis makanan salad buah, Begitu juga dengan kembang dan buah muda pepaya yang selalu direbus bahkan ditumis untuk dibuat sayur.

Namun tidak banyak orang mengetahui, apa yang akan terjadi jika penderita panu mengkonsumsi makanan tersebut.

Jika buah dan sayuran pepaya dimakan oleh penderita, maka akan berdampak  terhadap munculnya bercak-beracak putih panu yang banyak dan subur.

Gejala gatal-gatal dan terasa perih semakin bertambah, anda akan melihat secara jelas penyebaran penyakit panu di tubuh anda sehabis mengkonsumsi pepaya.

Oleh karena itu, sebaikanya jangan konsumsi buah dan daun pepaya, untuk peroses pemulihan lebih cepat. Untuk lebih prkatis, jangan lupa ganti pakaian anda selalu, dan utamakan kebersihan agar kamu bisa terhindar dari penyakit panu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel