Penyebab Rabun Senja dan Cara Pencegahannya


"Rabun senja atau rabun ayam (nyctalopia) adalah sebuah penyakit mata yang menyebabkan penderitanya kesulitan melihat jika kekurangan sumber cahaya. Penyakit ini bisa disebabkan karena luka, malagizi (kekurangan vitamin A) atau sejak lahir" (wikipedia)

Cacatrik.com - Mata merupakan salah satu organ terpenting dari tubuh yang berfungsi sebagai indra penglihatan. Mata juga sangat rentan terhadap sentuhan benda, jika tidak dirawat dan dijaga akan mudah mengalami rabun hingga kebutaan.

Mata juga patut diwaspadai jangan sampai terkena rabun dan penyakit mata seperti kemerahan dan terasa gatal, yang membuat penglihatan akan terganggu. Jika mata sudah minus atau rabun akan sangat mengganggu aktifitas anda.

Oleh karena itu, kamu harus mengetahui apa penyebab mata mengalami kerabunan, sebagai berikut:

  • Sering mencabut bulu mata atau alis.
  • Memencet jerawat diwajah bagian atas.
  • Sering mencabut kumis.
  • Sering mencabut bulu hidung.
  • Mencabut paksa gigi bagian atas.

Bagian diatas sangat berpengaruh terhadap mata anda, karena terhubung dengan saraf mata, jadi segera hindari agar mata anda tidak mengalami ganguan.

Disini kami akan menjelaskan bagaimana membuat mata anda selalu sehat tanpa menggunakan produk yang mengandung zat kimia.

Salah satu sayuran yang ampuh menangani masalah mata yakni perbanyak makan wortel. Wortel sebaikanya dicuci bersih lalu dikonsumsi mentah, atau dibuat lalapan.

Bisa anda buktikan dengan konsumsi wortel sebelum tidur, saat bangun pagi maka perlihatkan dicermin. Anda akan melihat lendir kuning keluar dari mata anda. Semakin banyak anda konsumsi wortel maka akan berdampak baik terhadap kesehatan mata anda. Semoga bermanfaa ya..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel