Cara Pesan Jasa Kurir Paket Gojek / Grab

Cacatrik.com - Ingin kirim barang atau paket? pakai jasa kurir aja. Anda bisa pilih pakai kurir Gojek atau pakai Kurir Grab. Pada artikel ini kami mencoba memandu anda bagaimana memesan jasa kurir Gojek / Grab.

Lalu bagaiamana cara nya? mudah sekali, agar tidak bingung ikuti panduan kami secara seksama ya. Jasa kurir pada gojek ada pada menu Go Send, sementara pada Grab, jasa kurir nya ada pada menu GrabExpress

Menggunakan jasa kurir gojek memang perlu dilakukan terutama disaat kita malas atau sedang sibuk keluar rumah untuk mengirim paket / barang ke tempat teman atau keluarga. Biasa nya kita menggunakan jasa kurir memang tidak mau repot apalagi suasana macet.

Perlu diketahui bahwa pengiriman paket dengan jasa kurir gojek/ grab ini berada dalam radius 30 KM saja dan tidak bisa melayani lebih dari itu. Jasa kurir ini memang diciptakan untuk melayani jasa kirim jarak dekat saja terutama di kota kota padat penduduk.

Oke langsung saja, berikut panduan cara pesan jasa kurir paket pakai Gojek / Grab:

Panduan Pesan Jasa Kurir Paket Untuk Gojek (Go Send)
Pertama, buka aplikasi Gojek anda dan klik menu Go Send, Disini menu untuk memakai jasa kirim paket barang pada gojek, lihat gambar 👇👇

Kedua, Setelah di klik maka akan muncul menu Lokasi Kita dan Lokasi Tujuan Pengiriman Paket. Biarkan maps otomatis menyetel lokasi kita jangan lupa ketuk ikon Fokuskan lokasi. tujuan nya agar akurat ketika driver menuju lokasi kita. Lalu tulis alamat tujuan kita mengirim paket.
Dalam penulisan alamat tujuan cukup tulis Nama jalan saja nanti akan muncul. Jika kita menulis alamat tujuan secara detail tentu tidak akan terbaca oleh maps. kalau sudah ok, klik lanjutkan dan anda akan dihadapkan pada menu pengisian nama barang, data pengirim (kita) dan data nama penerima beserta nomor HP. perhatikan gambar 👇👇
Ingat saat pengisian rincian nama barang / paket jangan lupa tulis detail alamat lengkapnya.
Data pengirim: Tulis nama kita beserta No HP
Data penerima: Tulis nama penerima beserta No HP.

Jika sudah ok, gulir HP kebawah maka kita akan melihat biaya ongkos kirim tertera. Bisa kita pilih tunai atau pakai saldo Gopay. Lalu klik lanjutkan, maka proses beberapa detik driver akan menelpon anda dan menjemput paket anda untuk mengantar sesuai alamat yang kita tuju kan.
Demikianlah panduan cara pesan jasa kurir paket via Go Send pada aplikasi Gojek. Nah Jika anda ingin memakai jasa kurir Grab panduan nya sama saja dengan goSend (Gojek) tadi hanya saja menu nya sedikit berbeda, berikut panduannya.

Panduan Cara Pesan Jasa Kurir Paket Pakai Grab (GrabExpress)

Buka aplikasi Grab lalu ketuk menu paling atas tengah, Lalu pilih kurir. menu kurir pada grab memang berbeda letak nya dibanding gojek, lihat gambar berikut 👇👇
Setelah di klik Kurir, maka akan dihadapkan pada menu pengisian alamat tujuan, sama seperti gojek tadi. Tulis saja alamat jalan nya dan jika sudah klik lanjutkan.
Maka akan dihadapkan pada pengisian detail kontak Hp dan Nama penerima lihat Gambar 👇
Pada menu Isi nama barang/ paket, nomor HP penerima dan alamat lengkapnya beserta gang atau di gedung lantai berapa tujuan paket yang akan kita kirim. Setelah ok tinggal pesan dan beberapa detik driver akan menelpon anda dan mengambil paket yang ingin anda kirimkan.

Jika anda pilih pembayaran tunai maka langsung saja berikan uang pas sesuai nominal atau anda bisa lebihkan untuk sang Driver. 😊😊😊 Oh iya layanan kurir ini tidak hanya untuk mengirim barang saja tetapi bisa juga ambil barang tinggal pada pada pengisian order nya saja yang dirubah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel