Cara Nonaktifkan Pemberitahuan Online WhatsApp

Cacatrik.com - Bagaiamana cara agar WhatsApp (WA) tidak terlihat online di perangkat Android/Hp orang lain? mudah saja cara nya, cukup pergi ke pengaturan di WA kita disana sudah tersedia pengaturan nya tinggal menonaktifkan beberapa fitur (lihat panduan gambar dibawah).

Aplikasi WhatsApp memang sarana komunikasi online yang paling banyak digunakan, selain itu fitur yang disediakan cukup efektif seperti bisa video call, berkirim pesan dan membuat grup WA.

Saat kita membuka WA kita bisa melihat siapa saja teman kita yang sedang online. Tetapi bagi sebagian orang pemberitahuan online di whatsapp kadang membuat risih, sehingga perlu di atur agar pemberitahuan (notifikasi) sedang online di nonaktifkan. Cara menonaktifkan pemberitahuan Online WA Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

# Buka aplikasi WhatsApp Klik Ikon Tiga Titik yang terletak pada bagian kanan atas tampilan

#Lalu Pilih opsi Setting kemudian buka Account

# Pilih Privacy

# Atur Last Seen (Terakhir dilihat) ke Nobody (Tak seorang pun) dengan mengetuknya
Sebenarnya terdapat tiga pengaturan yang dapat Anda gunakan untuk mengatur privasi last seen yang akan digunakan. Everyone dapat Anda pilih jika ingin semua orang dapat melihat kapan terakhir kita online dan My Contacts untuk membatasi hanya orang yang ada dalam kontak kita.

Perlu diketahui, ketika cara diatas dilakukan maka setiap kita membuka kontak Teman WA kita maka kita juga tidak dapat melihat kapab dia terakhir online, kecuali saat teman kita online (Sedang buka WA) pemberitahuan bisa saja terlhlihat.

Dengan menonaktifkan pemberitahuan WA kita tidak merasa terganggu atau risih, karena itu tersembunyi. Termasuk saat kita update status di WA kita juga tidak bisa melihat berapa kali teman kita melihatnya. Kita juga bisa mengaktifkan kembali fitur tadi jika sewaktu waktu diperlukan. Nah demikianlah cara menonaktifkan Pemberitahuan online di WhatsApp, selamat mencoba semoga bermanfaat..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel