Cara Ampuh Mengobati Kutu Air Dengan Tanaman Sereh/Serai

Cacatrik.com - Sereh atau biasa disebut serai merupakan tumbuhan yang mudah hidup di mana saja. Sereh dikenal sebagai pelengkap bumbu dapur yang biasa digunakan untuk memasak.

Tidak banyak orang mengetahui ternyata tumbuhan ini memiliki banyak manfaat bisa obat dalam maupun luar.

Salah satu kelebihan tumbuhan sereh yaitu tidak disukai nyamuk, hal ini banyak pabrik membuat tumbuhan ini sebagai bahan obat untuk mengusir nyamuk. Kali ini kami akan menyampaikan bahawa tumbuhan sereh ini dapat mengatasi masalah kutu air.

Kutu air merupakan penyakit gangguan kulit disebakan oleh bakteri dan jamur yang menyerang seseorang biasnya di celah jari kaki, orang yang terkena kutu air akan merasa gatal dan sakit. Sehingga anda akan selalu mnggaruknya sampai merah dan mudah terinfeksi.

Masalah ini seringkali menjadi hal yang selalu menjengkelkan setiap orang. Betapa tidak, kulit adalah bagian terbesar dan terluar dari tubuh kita yang memiliki fungsi dalam menutupi semua organ yang ada pada tubuh.

Oleh karena itu, kulit menjadi salah satu bagian yang cukup penting dari semua bagian yang ada dalam tubuh.

Kutu air memang penyakit kulit yang tidak menular. Tapi anda harus waspada jangan sampai sepele, karena jika celah kaki anda terkena kutu air anda akan merasa tidak nyaman berjalan, bekerja, beraktifitas.

Nah, apabila kamu mengalami kutu air di jari kakimu anda tak perlu khawatir untuk mengobatinya secara alami.
Hal hang harus kamu persiapkan terlebih dahulu adalah:

1. Siapkan satu batang sereh.
2. Lalu cuci menggunakan air hingga bersih.
3. Keringkan menggunakan kain bersih atau tisu.

4. Geprek batang sereh hingga lunak, tapi jangan sampai hancur.

5. Panggang batang sereh yang sudah di geprek di bara api sekitar 10 detik secara merata.

6. Setelah itu, angkat dan tempelkan ke kulit yang terkena kutu air. Misal di jari kaki, anda tinggal masukkan ke celah kaki lalu apitkan dengan jari.

7. Ulangi beberapa saat, hingga rasa gatal dikaki hilang.

Lakukan pengobatan tersebut secara rutin selama 3 hari. Anda akan merasakan kesembuhan secara cepat denagn tumbuhan seeh tersebut. Semoga bermanfaat ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel