Kartu Internet Telkomsel Tak Ada Jaringan, Terkunci Terblokir ? Begini Cara Mengaktifkan nya

Cacatrik.com - Abis beli kuota perdana internet telkomsel malah kartu kuota nya tidak bisa internet alias tidak ada jaringan, terblokir atau terkunci? Apa anda pernah mengalami hal demikian? lalu bagaimana cara mengatasi nya? masa iya kuota baru beli gk bisa dipake?

Padahal perdana baru beli, kalau admin sudah pernah mengalami 2 kali dan kejadiannya selalu sama yaitu pada kartu internet telkomsel 30Gb yang banyak dijual di konter penjual kuota internet. Nah pas dimasukan (mau diaktifkan) kok tidak ada jaringan/ terblokir.

Sempat berpikir kalau yang bermasalah adalah HP, tapi gk mungkin karena sinyal jaringan ada. Otak atik off data tidak bisa konek juga (padahal sinyal normal), saya coba off/restar HP masih juga gk konek data internetnya (campur bingung) 🦍

Akhirnya saya coba pergi settingan jaringan 4G saja masih juga gk konek. Mulai rada emosi, saya tlp teman yang kerja di provider Telkomsel dan saya tanyakan keluhan. Ternyata dikasih solusi cara nya mudah mengatasi data internet kartu perdana telkomsel yang tidak konek / gk ada jaringan ini

Katanya kartu perdana internet telkomsel saya masih dalam mode terkunci (lock), Sehingga harus di buka dulu (Lock Out). Katanya cara nya mudah ketik aja *266*6*2# lalu panggil, dan tunggu beberapa detik notifikasi muncul "Terimaksih internet anda telah diaktifkan" klo sudah muncul jaringan langsung restar. tralalaa Kuota internet sudah aktif. 🤭😅

Selain *266*2*6# terkadang kartu perdana internet telkomsel yang di beli tetap tidak bisa aktif internetnya walaupun sudah dicoba. Nah untuk mengatasi jika cara tersebut belum berhasil, maka anda bisa mencoba beberapa pilihan dibawah ini:

Cara lock out perdana internet telkomsel (silahkan coba salah satu saja) ini solusi bagi kartu internet telkomsel terblokir / terkunci bisa coba beberapa cara berikut:
*266*6*2# , *266*6*1# , *363*213# , *363*321#

Tahapan:

  • Ketik salah satu setelah berhasil muncul data internetnya, Restar / Mode Pesawat
  • Setelah di mode pesawat / restar maka HP aoan aktif kembali
  • Jika data internet sudah aktif silahkan pergi ke pengaturan sim, internet pilih tipe jaringan 3G/4G

Catatan:
1. Pastikan kartu paket internet Telkomsel yang baru saja Anda beli memiliki kuoata internet, Cara cek kuota internet Telkomsel dapat dilakukan dengan cara ketik *888*3*2# lalu panggil, maka akan muncul sisa kuota internet

2. Jika akses internet kartu perdana baru masih tetap tidak aktif maka disarankan melakukan registrasi menggunakan NIK dan KK. Sesuai Peraturan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) No.12 tahun 2016 mewajibkan pengguna kartu ponsel prabayar melakukan registrasi ulang dan registrasi kartu baru sesuai dengan KTP dan KK.

4. Cara registrasi kartu Telkomsel Simpati, AS dan Loop dapat Anda lakukan dengan cara Dial Up dengan cara Tekan tombol *444*NomorNIK*NomotKK# Selanjutnya tekan tombol Panggil. dan tunggu konfirmasi pendaftaran kartu Telkomsel Simpati, AS dan Loop Anda telah berhasil didaftarkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel