Cara Isi Token Listrik / Pulsa Listrik Dengan Cepat

Cacatrik.com - Panduan cara mengisi token listrik prabayar sangat mudah dilakukan, Jika anda belum pernah mencoba maka setelah anda membaca panduan artikel ini kami pastikan anda akan tahu cara nya.

Sebelum menggunakan Listrik Pra Bayar, voucher token harus dibeli ditempat penjualan token terdekat. Nomor serial meter harus sesuai dengan identitas pelanggan, agar token KWH dapat digunakan. Pada saat membeli token pelanggan akan mendapatkan 20 digit yang tertera di struk pembelian. Masukkan 20 digit nomor token distruk ke meter anda.

Nah cara mengisi token listrik langkah demi langkah:
  1. Catat Nomor Meterane.
  2. Pergi ke Konter / Tempat Isi Token Listrik.
  3. Tentukan Nominal Vocher. Nominal untuk beli token listrik bisa 20 ribu, 50rb atau 100ribu keatas.
  4. Ambil Kode berupa 20 digit nomor.
  5. Isikan 20 Diigit ke Meteran Lalu enter.
Berikut video cara cepat isi token listrik dengan memasukkan kode 20 digit nomor token
20 digit nomor token harus diinputkan ke meter melalui keypad di meter prabayar. Nomor token yang diinputkan akan terlihat di display meter. Periksa nomor yang diinputkan sama dengan nomor token.

Jika salah input, gunakan tombol spasi balik (?) untuk menghapus nomor yang salah. Bila ingin mengulangi inputan nomor token, tekan tombol tanda pagar (#) ini akan menghapus semua nomor yang diinput dan anda dapat menginputkan 20 digit nomor token kembali.

Setelah menginputkan 20 digit nomor token, meter prabayar akan mencheck dan jika nomor valid layar meter akan menunjukkan nilai kWh yang dibeli. Sekarang anda sudah dapat menggunakan listrik pra bayar.

Ketika sisa kWh tinggal sedikit (dibawah 20 kWh) indikator keypad akan muncul dilayar meter, indikasi dapat berupa perubahan lampu LED menjadi merah, atau muncul suara peringatan (buzzer) dari meter Prabayar. Ini pertanda token baru harus disiapkan. Jika sisa kWh habis, meter akan memadamkan listrik anda. Untuk menghidupkan kembali, anda harus input 20 digit nomor token baru.

Perlu diketahui Listrik tiken/ Listrik prabayar memang digalakkan Pemerintah lewat Perusahaan Listrik Negara (PLN) dengan tujuan utama nya untuk membantu masyarakat menghemat pengeluaran.

Dengan sistem prabayar, pemilik rumah membeli kuota energi listrik dalam satuan kWh dalam bentuk voucher atau token. Caranya seperti membeli voucher pulsa hp, di mana pada voucher tersebut terdapat nomor kode.

Nomor kode ini kemudian di-input melalui bargainser yang menempel pada meteran listrik di rumah. Setelah kode dimasukkan, listrik akan mengalir hingga kuota energi tercapai.

Sebelum habis, meteran listrik akan mengeluarkan bunyi peringatan sehingga pemilik rumah harus membeli kembali energi listrik. Jika pemilik rumah tidak segera mengisi, maka aliran listrik akan terputus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel