Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mau Dapat Uang Dari Instagram? Pakai 5 Cara Ini Tanpa Modal

Cacatrik.com - Cara dapat uang dari instgram adalah dengan berkarya, ya berkarya dibidang informasi atau pun menyalurkan hobi. Banyak orang mencari informasi di internet bagaimana cara mendapatkan uang dari Instagram? ya Instagram memang sosial media yang lagi booming saat ini dimana pengguna nya selalu bertambah setiap waktu.

Untuk mendapatkan uang dari Instagram ini ternyata dapat dilakukan dengan cara yang menyenangkan lho, misal kamu mahir buat video lucu silahkan berkreasi atau punya keahlian dubbing, buat akun untuk info bola juga bisa.

Bayangkan jika akun instagram kamu memiliki follower yang banyak, tentu akan ada yang rela memasarkan produk/ pasang iklan di akun IG anda. bahkan penghasilan yang diperoleh mampu mencapai jutaan setiap hari. Mereka yang punya kreatifitas di akun instgram nya mampu menghasilkan uang yang fantastis.

Untuk diketahui jika pasang iklan di intagram tarif nya itu 300.000 / posting (tarif provinsi) dan berbeda jika akun IG kamu skala nasional bisa Rp 500 hingga 800 ribu per posting. Kita tahu aoun yang paling terkenal di IG adalah @minangkocak saja mematok iklan Rp 500.000/ sekali posting. Bayangkan dalam 1 hari saja ada 5 pemasang iklan. huuuh bisa 2,5 juta ya satu hari 😁😁

Artinya mendapatkan uang dari IG itu mudah jika memang kamu ahli dan hobi berkreasi / berkarya. kenapa demikian? karena jika hanya membuat akun IG tidak didasari karya orang akan malas memfollow apalagi mau pasang iklan.

Asumsi diatas hanya sekilas saja bagaimana dapat uang dari instagram. selain itu ada banyak cara mendapatkan uang dari Instagram yang bisa dilakukan oleh setiap orang. Kamu hanya perlu menyiapkan smartphone yang terkoneksi dengan internet. Karena percuma kalau punya ponsel kamu gak terkoneksi internet.

seperti dikutip cacatrik dari laman blogduitpintar.com Berikut kami rangkum 5 cara mendapatkan uang dari instagram:

1. Menjadi selebgram

Salah satu selebgram Indonesia yang banyak followersnya yaitu @minangkocak. Syarat menjadi selebgram hampir sama dengan buzzer. Kamu harus punya followersbanyak mulai ribuan hingga jutaan.

Menjadi selebgram memang gampang banget mendapatkan uang. Soalnya, pihak pengiklan akan mudah menggunakan jasa kamu. Mereka akan melihat akun kamu dari jumlah followers, jumlah like dan komentar.

Pihak pengiklan akan meminta mempsoting produknya di akunmu. Bagi mereka, ini menjadi cara mudah mempromosikan sebuah produk agar bisa dijangkau oleh banyak orang melalui Instagram.

2. Menjual produk

Sudah menjadi hal umum kalau Instagaram adalah media sosial yang cocok banget dijadiin buat media jualan. Ada banyak macam bisnis di Instagram yang bisa dilakukan. Kamu bisa mulai dengan menjadi dropshipper atau menjual produk orang lain tanpa harus mengeluarkan modal pembelian produk.

Selain itu, kamu juga bisa menjadi reseller produk orang lain. Bedanya, untuk jadi reseller biasanya kamu harus membeli produk terlebih dahulu untuk dijual kembali.

Kalau usahamu jadi dropshipper atau reseller sudah berhasil, kamu bisa naik kelas jadi produsen produk tertentu dengan tetap menjadikan Instagram sebagai media jualan bisnismu.

Setelah semuanya berjalan lancar, siap-siap deh duit akan terus mengalir dari hasil jualan di Instagram. Tapi jangan dulu senang. Yang namanya bisnis mah kadang laku, kadang gak. Ya, namanya juga jualan.

3. Menjadi buzzer

Menjadi pengguna Instagram banyak keuntungannya. Salah satunya kamu bisa jadibuzzer atau orang yang berpengaruh untuk membuat sebuah topik menjadi hangat dibicarakan orang.

Untuk menjadi buzzer, ada beberapa syarat tertentu. Misalnya, kamu harus punya ribuan hingga jutaan followers. Tapi bukan followerspalsu ya tentunya.

Selain itu, seorang buzzer juga harus punya ciri khas di akun Instagramnya. Misalnya kamu seorang yang tertarik dengan dunia lingkungan. Maka postingan-postingan kamu di Instagram harusnya gak jauh dari tema lingkungan. Dan tentunya postingan kamu banyak disukai dan dibicarakan orang.

Maka jangan heran kalau ada pihak yang tertarik untuk menggunakan jasa buzzer kamu buat mengangkat topik lingkungan tertentu agar menjadi pembicaraan. Dan tentunya kamu dibayar untuk itu. Mudah bukan cara mendapatkan uang dari Instagram?

4. Pemburu kuis

Rajin-rajinlah ikutan kuis di Instagram kalau mau dapat uang, banyak akun yang menggelar kuis baik yang diadakan toko online, pemerintahan hingga perusahaan.

Model kuis yang diselenggarakan cukup beragam. Mulai dari hanya me-repost, mention teman hingga adu kreasi melalui postingan dengan hadiah yang menarik mulai dari produk hingga uang tunai.

5. Jual foto

Punya bakat fotografi sebaiknya digunakan buat nyari duit. Kamu bisa jual hasil jepretan terbaikmu di Instagram.

Seperti Daniel Arnold, seorang fotografer profesional yang pernah menjual foto-fotonya dengan pendapatan Rp 170 juta dalam sehari pada 2013 lalu.

Nah, cara yang sama bisa kamu lakukan. Kamu bisa posting foto-foto terbaikmu yang dinilai bisa menjual. Jangan lupa pakai watermark di setiap foto yang kamu posting. Nanti, kalau ada pihak yang tertarik membeli fotomu, kamu bisa kasih foto yang originalnya.
(foto pimudacom)