Cara Menggunakan Google Maps Agar Tidak Bingung

Cacatrik.com - Hari gini masih bingung menggunakan google maps? Bingung dengan penggunaan fiturnya? Simak artikel ini hingga tuntas, bagaimana cara menggunakan nya

Google maps merupakan sebuah peta online yang dapat menelusuri letak dan alamat seseorang. Selain itu google maps kerap digunakan untuk memandu perjalanan kita ke suatu tempat tertentu tanpa perlu bertanya sana sini.

Produk Google ini sangat bermanfaat sekali bagi aktifitas mas kini. Selain sebagai review lokasi, google maps juga digunakan untuk membuat alamat rumah / kantor pemerintahan/ perusahaan dan semua yang terkait dengan alamat.

Cara menggunakan fitur google maps pun sebenarnya sangat gampang asal kita memperhatikan beberapa fitur yang ada.

Tahukah kamu, Jika sudah pakai google maps maka sudah tidak perlu lagi memandu orang untuk datang berkunjung tinggal klik dari hp google maps akan memberi petunjuk jalan sampai ke tujuan.

Saat ini dengan Google map kita dengan mudah mencari lokasi, Mengetahui suatu tempat dengan mudah dari hp walaupun kita belum pernah ke lokasi tersebut.

Masalah nya hingga saat ini mungkin sebagian dari kita masih bingung dengan tata cara penggunaan Google Maps. Dan memang jika belum terbiasa sudah pasti bingung. Ditambah lagi beberapa menu di google maps sering tersentuh oleh jemari kita dan membuat bingung.

Pada kesempatan ini cacatrik akan memberikan panduan bagiamana cara menggunakan google maps agar tidak bingung. Berikut panduannya:

1. Saat pertama kali membuka Google maps langsung Klik saja ikon (Bulat) warna putih dan hitam (titik) ini fungsinya untuk Fokus lokasi kita,


2. Klik tanda kotak untuk melihat pencitraan mode satelit. fungsi nya agar peta yang kita buka terluhat nyata. perhatikan gambar diatas pada poin 1.

3. Lalu anda tinggal mencari alamat yang ingin anda cari.

Demikianlah cara menggunakan google maps dengan benar. harap perhatikan ikon layar pada ponsel, dan jangan salah menyentuh peta karena google maps sangat sensitif, jika anda menyentuh sembarangan biasa nya peta akan langsung tertuju ke lokasi yang kita sentuh.

Untuk menghasilkan peta lokasi yang akurat anda cukup menggunakan 2 metode diatas, khusus untuk cek lokasi tertentu pastikan pada mode satelit. terimaksih, semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel