Cara Mengetahui Hp Disadap Cek *#61#

Cacatrik.com - Bagaimana cara mengetahui Hp kita disadap atau tidak? Penyadapan terhadap hp/ nomor ini memang perlu diketahui karena tindakan penyadapan adalah suatu pelanggaran jika digunakan oleh oknum - oknum yang tidak bertanggung jawab. Cara mengetahui nya cukup gampang, silahkan baca secara seksama dan anda akan tahu solusi nya.

Zaman modern abad ini, penyadapan HP bukanlah perkara yang sulit. Hanya dengan bermodal software saja sudah bisa, bahkan banyak orang yang melakukan penyadapan tanpa softwere sekalipun. Penyadapan HP sekarang ini cukup marak dilakukan baik dilakukan sendiri tanpa keahlian khusus, misalnya sadap nomor HP teman, pacar, istri atau kerabat yang di incar.

Namun Penyadapan yang akan kita kupas ini yaitu penyadapan yang terjadi pada ponsel atau hp yang biasa kita pakai misal nya Smartphone /Android. penyadapan hp ini tentu kebanyakan dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan bisa juga dilakukan oleh oknum iseng.

Oknum tersebut dapat menyadap panggilan, data, SMS, atau bahkan chattingan kamu. Ini tentu berbahaya jika kamu memiliki privasi di dalamnya.

Jika anda penasaran dan ingin tahu apakah benar HP anda disadap? dan bagaimana solusinya oke..Seperti dikutip dari laman tumeskecil.com, berikut cara mengetahui dan solusi apabila HP kita kena sadap:

1. Cara mengetahui hp disadap oknum tak bertanggung jawab yaitu:
Ketik *#21# atau bisa juga *#61# dan OK. Jika tertulis Not forwarding atau Tidak diteruskan (seperti pada gambar dibawah ini), kamu dapat bernafas lega.

Namun, jika ternyata panggilan, data, dan  SMS kamu disadap, di sana tertulis forwarding atau diteruskan sudah dipastikan HP kamu termasuk alam ciri ciri hp disadap. Bisa juga yang muncul nomor handphone tak dikenal.

Solusinya :
Jika muncul notif seperti itu anda bisa mengatasi hp disadap dengan cara berikut :
Ketik ##002# dan OK

Maka segala fitur yang forwarding/diteruskan tadi akan terhapus. Notifikasi seperti gambar di bawah atau dalam bahasa inggrisnya "Call Forwarding Erasure was sucesful." dan selamat anda saat ini dapat melakukan panggilan dengan tanpa takut privasi. lihat gambar dibawah
foto tumeskecil

2. HP disadap oleh Kepolisian CyberCrime
Poin kedua ini memang bukan hal yang tabu karena sebagian besar ponsel kita sekarang sangat rentan terjadi, Dimana penyadapan ini dilakukan oleh oknum polisi Cyber Crime dengan system Big Data Cyber Security (BDCS) yang sebelum dijual ke umum sudah terpasang pada ponsel kamu. Sistem ini dipelopori oleh Wantanas RI yang akan mengambil semua informasi melalui internet di Indonesia.

Jadi, semua chattingan di aplikasi Facebook, WhatsApp, LINE, aktifitas Instagram bisa otomatis masuk BDCS. Namun, yang jelas system ini masih belum terintegrasi di semua hp. Tapi yang jelas menurut rumor bawah tanah saat ini HP android sebagian besar telah di suntik kan BDCS yang secara kasat mata tanpa kita sadari sudah bersarang di HP.

Cara cek:
Ketik *#06# dan OK

Apabila keluar nomor IMEI saja, maka HP kamu belum tersadap masuk system BDCS. Namun Jika muncul tulisan IMEI /01 atau IMEI/02 berarti HP kamu sedang dipantau oleh Kepolisian Cyber dan tersadap. Duuhh gimana ni !! 🤣🤣

IMEI berupa angka berjumlah 15
Notifikasi tidak selalu seperti di atas. Bisa jadi notifikasi yang muncul IMEI -01 IMEI /01/  atau IMEI-02/IMEI/02. Intinya, jika hp disadap, muncul angka /01 atau /02

Bagaimana Solusi nya ? Untuk masalah ini, tidak ada solusinya, soalnya ini memang kebijakan Kepolisian CyberCrime. Solusi dari admin sih ganti HP aja kalau gk ya cek ke orang yang bisa, lalu hapus app BDCS nya.

Maka dari itu hindari menyalah gunakan HP seperti Untuk Penipuan, Ujaran kebencian, pornografi, menghina lambang negara, hal berbau SARA, atau hal-hal negatif lainnya. Polisi internet akan menelusuri sumber pengirim yang melanggar kode etik tersebut.
demikian semoga bermanfaat..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel